-->

Fakultas Tarbiyah Laksanakan PBAK Online 2021

Jajaran para pimpinan kampus dan fakultas saat kegiatan PBAK 2021 dimulai

IAIN Madura, LPM Activita- Fakultas Tarbiyah  Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Madura laksanakan Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2021. Rabu, (18/0/82021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil dekan  (Wadek), Seluruh Kaprodi Fakultas Tarbiyah, Kepala sub bagian Fakultas Tarbiyah, Sekretaris Prodi, Senat Mahasiswa ( Sema ) Fakultas Tarbiyah, Dewan Eksekutif ( Dema )  Fakultas Tarbiyah, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMPS ) Fakultas Tarbiyah dan Mahasiswa baru Angkatan 2021.

Dalam Sambutanya, Rektor IAIN Madura menyampaikan, pandemi covid-19 masih membatasi ruang dan gerak untuk melaksanakan kegiatan seperti biasa sehingga PBAK ada perbedaan dari sebelumnya.

“PBAK tahun ini masih belum bisa dilkasanakan secara lansung karena pandemi covid-19 belum selesai,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Rektor yang akrab dipanggil Kosim itu menambahkan, sebagai kampus yang berlabel ke-islaman IAIN Madura tidak hanya menanamkan nilai ke ilmuan tapi juga menanamkan nilai keislam-an.

“IAIN Madura punya visi besar Religius dan Kompetitif. Ada sejumlah indikator yang disebut sebagai religius di IAIN Madura, yang pertama mengusai ajaran dasar agama islam, terampil membaca Al-Qur’an, rajin melaksanakan ajaran agama islam, berkhlak mulia, menghormati keragaman dan dan cinta tanah air. Adapun kompetitif, selama di kampus para mahasiswa dilatih dan dididik untuk menjadi insan yang  siap berdaya saing dengan pihak luar terutama di zaman seperti sekarang,” imbuhnya saat menyampaikan kepada mahasiswa baru sekaligus membuka PBAK.

Zainol Hasan mengatakan, dalam pelaksanaan PBAK secara online tentunya ada berbagai  kendala dari mahasiswa. 

“Untuk mewadahi mahasiswa yang tidak bisa gabung ke Zoom kami menggunakan live streaming di youtube, jadi mahasiswa tetap bisa mengikuti PBAK,” papar penanggung jawab PBAK Fakultas Tarbiyah.

“Mahasiswa mengisi absen kehadiran dengan cara mengirimkan pesan di zoom dan bagi mahasiswa yang live di youtube memberikan komen di kolom komentar. Bagi yang tidak ikut PBAK tentunya ada sangsi yaitu tidak mendapatkan sertifikat, sedangkan sertifikat itu akan di butuhkan suatu saat nanti,” tambahnya. 

Selain itu, Dekan Fakultas Tarbiyah, Atiqullah menyampaikan, dalam pelaksanaan PBAK 2021 tidak ada kepanitiaan  dari Ormawa ( Organisasi Mahasiswa ) dan langsung dipasrahkan kepada yang bertugas.

“Dalam pelaksanaan PBAK kami tidak melibatkan Ormawa, karena kami sudah membagi tugas masing masing, seperti dalam ranah system akademik langsung dipasrahkan kepada Wadek 1 dan seterusnya,dan untuk media kami menggunakan Fatar Podcast," tuturnya.

Ia berharap, mahasiswa baru Angkatan 2021 setelah masuk dan keluar dari IAIN menjadi pelopor perubahan lebih baik disekitarnya.

“Selamat datang, semoga selama menjali perkuliahan di IAIN madura berjalan dengan baik sehinngga keluar dari Fakultas Tarbiyah dan IAIN Madura menjadi alumni yang bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya,” harapnya.

Diketahui, isi dari acara tersebut adalah pemaparan kode etik, tutorial menggunakan elearning, pemaparan kurikulum, pemaparan profil prodi, serta pengenalan Ormawa dibawah naungan Fakultas Tarbiyah. (Activita)

0 Response to "Fakultas Tarbiyah Laksanakan PBAK Online 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel