-->

Talkshow Srikandi KSEI JEBIS IAIN Madura Datangkan Aktris Ketika Cinta Bertasbih

Tertib: Suasana saat acara berlangsung

IAIN Madura, LPM Activita- Dalam memeriahkan Hari Jadi ke-4 tahun, Srikandi Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Jurusan Ekonomi Bisnis Islam (JEBIS) IAIN Madura adakan Talkshow dengan mengangkat tema Menjadi Perhiasan ditengah Luasnya Dunia: "Setangguh Khodijah, Secerdas Aisyah, Secantik Fatimah" yang bertempat di Auditorium Utama IAIN Madura. Sabtu (05/06/2021).

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini menghadirkan aktris & motivator (Meyda Sefira) sebagai narasumber serta dihadiri oleh 10 Dosen Perempuan FEBI, perwakilan Srikandi Jatim dan 250 peserta. 

Ketua panitia Habibullah mengungkapkan acara ini merupakan rentetan yang ke-3 dari peringatan hari jadi Ksei Jebis ke- 4 tahun dan peserta dibatasi hanya di khususkan perempuan yang bisa mengikutinya.

Ia juga menyampaikan di era saat ini, srikandi harus  menjadi muslimah yang betul-betul di syariatkan dan berperilaku baik.

Direktur Utama KSEI JEBIS IAIN Madura, Aliful Muhlis berharap KSEI JEBIS lebih tangguh lagi dan lebih bisa menginspirasi banyak orang. Karena sesuai dengan jargonnya Cantik Luar Dalam.

Selain itu, Wakil kepala Departemen Srikandi, Salwa Maulina memaparkan, tujuan diangkatnya tema merupakan gambaran sosial yang sedang terjadi.

"Dari tema ini kami berharap dapat menumbuhkan dan lebih menyakinkan bahwa wanita itu bisa dan tidak hanya dilihat dari luarnya saja”, ujarnya.

Ia berharap semoga Srikandi kedepannya bisa melakukan dakwahnya di jalan Allah dan bisa mempertahankan sosok wanita yang baik," harap dari mahasiswa semester 6 tersebut.

Tidak hanya seorang motivator, Meyda Sefira juga merupakan pemeran tokoh Husna dalam film "Ketika Cinta Bertasbih". Sosok wanita alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini berpesan perempuan di era saat ini harus memiliki jiwa setangguh Khodijah, secerdas Aisyah, secantik Fatimah.

Perempuan harus mampu memutuskan pilihan yang terbaik. Mempunyai otak yang cerdas dan hati yang lembut. Tidak hanya cantik dari luar saja, namun cantik akhlaknya yang terpenting", pesannya kepada para peserta talkshow.

Safitri Mujian selaku peserta talkshow sangat terkesan dengan adanya acara ini dan berharap ilmu yang diperolehnya bisa diterapkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan mengikuti acara ini dapat mengubah segala kebiasaan buruk pada wanita khususnya pada diri saya sendiri hingga akhirnya menjadi wanita muslimah yang sesungguhnya", tuturnya mengakhiri wawancara pagi tadi. (Fatim/dkk)





0 Response to "Talkshow Srikandi KSEI JEBIS IAIN Madura Datangkan Aktris Ketika Cinta Bertasbih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel