-->

IAIN Madura jadi salah satu peserta IPPBMM UINSUKA Cabang Tenis Meja


 IAIN Madura, LPM Activita- Selasa (22/06/2021) Dua Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura wakili kampus dalam Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) se-Jawa dan Madura cabang Tenis Meja di Universitas Islam Negeri  ( UIN ) Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Cabang Tenis Meja merupakan salah satu 30 lomba IPPBMM se-Jawa dan Madura dari 25 lomba yang dilaksanan secara offline. 

Rizkiyanto Putra Safiktri mengatakan, dalam mengikuti lomba tenis meja pihaknya  mendapatkan berbgai pengalaman dan relasi. 

“Dengan diadakannya IPPBMM di Yogyakarta, saya dipertemukan kembali dengan olahraga yang saya tekuni yaitu tenis meja. Saya mengikuti perlombaan ini dengan tujuan mengukur sejauh mana hasil dari saya latihan selama ini sekaligus bertemu dengan kawan kawan lama saya yang satu profesi sebagai atlit tenis meja," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, sebelum mengikuti lomba ia sudah mempersiapkan dengan matang  untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“ Persiapan yang saya siapkan sebelum mengikuti lomba yakni latihan rutin sebagaimana dulu yang dilaksanakan hampir setiap hari dari jam 2 siang sampai jam 5 sore,”  tambahnya.

Pelatih Tenis Meja,  Farid Wajdi berharap, pemuda Pamekasan yang gemar di bidang olahraga dapat mengembangkan bakatnya kesuatu lembaga agar terwadahi.

“Harapan kedepan semoga atlet berprestasi di Pamekasan dan Madura pada umumnya mau kuliah di  IAIN Madura . Karena IAIN madura sudah memfasilitasi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat olah raga tenis meja untuk berprestasi baik diitingkat lokal ataupun nasional,” harapnya.

Abu Sahwi selaku Penanggung Jawab (PJ) menuturkan, mahasiswa yang menjadi perwakilan dalam lomba sudah difasilitasi dengan baik.

 “Sebelumnya kami sudah adakan pelatihan dari masing-masing cabang lomba agar teman-teman siap betul dalam mengikuti yang akan dilaksanakan,” paparnya. 

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa dari setiap cabang lomba sudah ada officialnya masing-masing tidak lain untuk memaksimalkan persiapan lomba. 

“ Untuk mendapatkan hasil yang baik, kami sediakan tutor untuk masing masing lomba,” tambahnya.

Selanjutnya ia berharap, perwakilan dari IAIN madura dapat membawa nama baik dalam kegiatan yang diikuti.

“Semoga  teman-teman bisa juara, kalaupun tidak,  semoga pengalaman yang didapat bisa menjadi bahan evaluasi,” pungkasnya. (Sem/Activita)






0 Response to "IAIN Madura jadi salah satu peserta IPPBMM UINSUKA Cabang Tenis Meja "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel