-->

Usai sepekan Laksanakan Lomba, HMPS PAI Tutup Aniversary Ke-24 dengan Meriah

 


IAIN Madura, LPM Activita - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura rayakan Anniversary Ke-24 di Auditorium Pusat IAIN Madura. Senin (12/04/2021).

Acara closing Anniversary PAI Ke-24 yang bertemakan PAI 4G (Grow, Great, Gold, and Glittering) tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan 3 ( Wadek 3 ), Ketua Prodi (kaprodi)  PAI, sekretaris kaprodi PAI, Presiden Mahasiswa (Presma ) ,  Ketua Forum Silaturrrahim Mahasiswa PAI (Forsima ) Jawa Timur, Senat Mahasiswa Institut ( Sema I ), segenap Dosen PAI, undangan Organisasai Mahasiswa ( Ormawa ), serta Mahasiswa PAI dari angkatan 2018-2020.

Ketua HMPS PAI , Ilham Fajar sodiqi menerangkan,  konsep perayaan Anniversary  yang dilaksanakan sejak tanggal 1-10 April lalu dikemas dengan beberapa lomba.

"Didalam Anniversary PAI ini sendiri Banyak sekali dikemas lomba-lomba. Ada lomba yang berbasis keislaman dan juga Keolahragaan,” paparnya.

Mahasiswa semeseter 6 itu menambahkan, tujuan dari diadakannya lomba-lomba dalam gebyar anniversary ini juga sebagai ajang penyaringan bakat dari mahasiswa PAI yang nantinya akan dilanjutkan ketingkat yang lebih tinggi.

"Itu merupakan penyaringan dari HMPS. Dan kita dari HMPS jika sudah memiliki kader-kader  murni yang sudah memiliki identitasnya akan bisa dilanjutkan baik itu ketingkat fakultas, Tingkat institut, bahkan nasional dan internasional,” tambahnya.

Hal itu senada dengan harapan wadek 3 agar para pemenang lomba-lomba yang diadakan  tersebut dapat dilanjutkan ke tingkat fakultas.

"Saya berharap kepada mahasiswa PAI atau HMPS PAI Yang Kemarin sudah ditingkatan HMPS PAI, sekarang mereka yang juara-juara digiring ke dekan cup. Digiring ke tingkat fakultas". Tuturnya

Wahyu Hidayat selaku ketua panitia mengatakan, perayaan Anniversary kali ini cukup lancar serta merupakan anniversary pertama yang sukses dalam pelaksanaannya.

" Seperti yang saya katakan kemarin tepatnya pada waktu opening, apabila acara ini berjalan sampai pada puncaknya tepatnya hari ini, maka Ini adalah anniversary PAI pertama yang bisa dikatakan sukses". Ujarnya.

Selaras dengan itu,Ketua Forsima Jawa Timur Riyadus Sholihin Menyampaikan, Perayaan Anniversary tahun ini merupakan penyempurnaan dari anniversary sebelumnya yang sempat terkendala dimalam puncaknya.

"Saya sangat mengapresiasi Terhadap kinerja dari kepanitiaan juga yang bisa menyelenggarakan acara semegah ini. Dulu Dianniversary saya Itu dikatakan 80% karena malam puncaknya Tidak bisa dilaksanakan karena adanya wabah Covid 19,” tutur demisioner Ketua HMPS PAI IAIN Madura tersebut.

Kaprodi PAI  IAIN Madura, Muliatul Maghfiroh meyampaikan, untuk terwujudnya Prodi PAI yang semakin maju, maka diperlukan kerja sama antara HMPS dan Prodi.

."Kerja sama antara Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IAIN Madura dengan HMPS PAI kita harus bersinergi agar PAI IAIN Madura bisa menjadi profil judul yang progres,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, ketua umum HMPS yang akarab dipanggil Diki tersebut berharap, dengan bertambahnya umur Prodi tingkat prestasi dan kesolidan Mahasiswa PAI bertambah.

"Semoga Dengan adanya anniversary ini Bisa memperkuat Identitas Mahasiswa PAI, mensolidkan Dan tetap menjaga rasa kekeluargaan yang ada di PAI".

Diakhir acara juga terdapat penampilan pentas seni dari mahasiswa PAI diantaranya adalah penampilan puisi, pencak silat, beatbox, pantomim, fashion show, serta berbagai penampilan-penampilan menarik lainnya. (In/Lentera/Activita)

 

0 Response to "Usai sepekan Laksanakan Lomba, HMPS PAI Tutup Aniversary Ke-24 dengan Meriah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel