-->

Paduan Suara Tbin Adakan Rekrut Anggota


 

IAIN MADURA, LPM Activita – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (Tbin) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan rekrut anggota baru Paduan Suara Bahasa Indonesia ( Pabisa ) di Aula Fakultas Tarbiyah. Senin (05/04/2021)

Moh. Syafiq Uddin selaku ketua Pabisa mengatakan, dengan mengangkat tema "Mencintai Karakter Dalam Suara" diharapkan mahasiswa Tbin sekaligus anggota Pabisa sendiri dapat menyalurkan bakat sekaligus meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa.

Paduan Suara Bahasa Indonesia sendiri merupakan program HMPS dari divisi minat dan bakat. Sehingga dengan adanya Pabisa ini nantinya dapat menyalurkan minat dan bakat mahasiswa TBIN sekaligus memperoleh manfaat yang diantaranya, Melatih bakat di bidang tarik suara khususnya mahasiswa Tbin itu sendiri, melatih percaya diri mahasiswa Tbin, melatih pola vokal, dan lebih kenal dengan seni tarik suara, paparnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, acara itu merupakan kerja sama panitia dari H-3 hingga acara selesai.

 Alhamdulillah kami bisa mengadakan acara Paduan Suara Bahasa Indonesia dengan tema mencintai karakter dalam suara," ucapnya.

Selain itu, wakil ketua HMPS Tbin, Abd. Hannan menyampaikan, makna dibalik lagu Hymne Tbin merupakan suata lagu yang dapat menumbuhkan rasa kecintaan kepada bangsa Inonesia.  Karena Bahasa Indonesia sendiri merupakan salah satu bahasa pemersatu bagsa, tuturnya.

 Mahasiswa semester 6 itu jugak berharap, anggota baru Pabisa  dapat menghayati dan memaknai pesan dibalik sebuah lagu Hymne.

 "Jadi, kepada semua Pabisa ini tidak hanya sekedar menyanyikan lagu Hymne Bahasa tetapi juga menghayati dan memaknai apa pesan-pesan dibalik kalimat-kalimat yang ada di dalam lagu Hymne Bahasa itu sendiri,"harapnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Tbin  Moh.Hafid Efendy mengapresiasi kreatifitas mahasiswa Tbin sebagai suatu kelebihan, disamping memiliki majalah online dan juga bengkel sastra.

"Jadi satu tahun bergabung minimal ya hafal lah aksen intonasinya lagu Indonesia Raya dan Hymne Bahasa Indonesia, selebihnya lakukan kreatifitas dan modifikasi" tuturnya dalam sambutan.

diketahui, dalam acara tersebut dihadiri oleh Kaprodi Tbin, Wakil Ketua HMPS Tbin, anggota Pabisa, serta diikuti oleh mahasiswa Tbin yang mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu anggota Pabisa.

0 Response to "Paduan Suara Tbin Adakan Rekrut Anggota"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel