-->

Opening Harlah ke 24, Pendiri UKM PI & Riset : Kader Harus Bisa Terjun ke Masyarakat

 


IAIN Madura_LPM Activita _ Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Pengembangan Intelektual dan Riset ( PI & Riset ) Insitutut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Madura  menggelar opening ceremony  hari lahir yang ke 24 di Keresidenan, Pamekasan. (06/04/2021)

  Ketua UKM PI & Riset  Ach. Syahidi Toha mengatakan,  Jarak merupakan hambatan yang paling berat dalam mempersiapkan Hari Lahir yang ke 24.

“Hambatan yang paling sukar adalah  jarak, karena dari kepengurusan UKM-PI dan Riset ini ada yang jauh rumahnya sehingga benar-benar harus di cari waktu yang pas untuk mengadakan rapat. Tentu yang paling menghambat adalah Pandemi, sehingga acara Harlah ini tidak bisa di meriahkan secara besar-besaran.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) itu berharap, adanya keseimbangan antara kualitas dan kuantitas dari anggota maupun kepengurusan.

  “Saya sangat berharap anggota maupun kepengurusan tidak hanya labelitas pengembangan intelektual saja, tetapi label dan isinya harus sepadan. Artinya kader-kader UKM PI pengembangan intelektualnya harus benar-benar berintelektual, selain itu harus berwawasan luas dan mampu menampung semua pendapat dari mana saja dalam stagnan apa pun yang nantinya tak ada lagi etnosentrisme atau mengagungkan diri sendiri.” Harapnya.

Selaras dengan itu, Pendiri UKM PI & Riset, Mustajab Berharap, kader UKM PI & Riset tidak hanya mengembangkan pengetahuan akan tetapi juga melakukan pengabdian.

  “ Saya Ingin kedepannya kader UKM-PI dan Riset  lebih bersinergi, tidak hanya di intelektualnya saja, tetapi harus bisa terjun ke Masyarakat untuk membuktikan keintelektualannya itu. Dan saya ingin di Harlah UKM-PI dan Riset yang ke 24 ini, Bisa menciptakan inovasi baru, tidak hanya begini-begini saja,” Harap ketua Hubungan Masyarakat (Humas ) IAIN itu.

Ach. Faidi Rosyadi selaku ketua panitia berharap, acara ini sukses dari hari pertama sampai hari puncak, dia juga berharap kader-kader UKM-PI dan riset kedepannya semakin  solid.

“Semoga kedepannya kader-kader  UKM-PI dan Riset tambah solid, juga tidak Cuma label UKM PI dan Riset yang menjadi kebanggaan tapi bagaimana pemikiran dan sumbangsih teman-teman menjadi macan di kelas setelah harlah  UKM-PI dan Riset , juga  bukan Cuma teori saja, dan teman-teman bisa tunjukkan bahwa UKM PI ini bukan Cuma sebatas embel-embel semata.” tandasnya. 

diketahui, acara opening itu dibuka dengan pelepasan balon oleh pendiri UKM PI & Riset.(Siluman Pena).

0 Response to "Opening Harlah ke 24, Pendiri UKM PI & Riset : Kader Harus Bisa Terjun ke Masyarakat"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel