-->

Momentum Ramadan, Fradiksi IAIN Madura Menggelar Peringatan Nuzulul Quran



IAIN Madura, LPM Activita - Fraternity of Bidikmisi and KIP-Kuliah Students (Fradiksi) peringati Nuzulul Quran dengan menggelar Khotmil Quran dan Buka Bersama di Mushola Bustanul Athfal Bettet Pamekasan. Pada hari Kamis, (29/04/2021).

Acara yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB ini dihadiri oleh Pengurus dan Anggota Fradiksi lintas angkatan. 

Zahrotus Salamah (PAI/4) selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menambah kecintaan anggota Fradiksi pada Al-Quran.

"Tujuan acara ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan semangat membaca Al-Quran untuk semua anggota Fradiksi" ucapnya

Lebih lanjut Zahra berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi semua anggota Fradiksi semua angkatan sebagai saudara muslim dan keluarga Fradiksi

"Semoga dapat meningkatkan solidaritas anggota Fradiksi lintas angkatan, memperkuat ukhuwah Islamiah," harapnya.

Selaras dengan itu, Farhan Azhan Ainun Yaqin selaku Ketua Umum Fradiksi IAIN Madura menuturkan acara tersebut merupakan bentuk ekspresi spritual yang perlu dimiliki oleh Anggota Fradiksi IAIN Madura.

"Acara ini merupakan bentuk ekspresi spritual yang dimanifestasikan dalam rangka memperingati turunnya Al-Quran," tuturnya

Ia memiliki harapan besar acara ini menjadi ladang bagi anggota Fradiksi untuk menabung pahala di Bulan Ramadan sekaligus acara untuk memperkuat ukhuwah kekeluargaan Fradiksi IAIN Madura.

"Fradiksi selalu menjadi wadah terdepan dalam merepresentasikan nilai-nilai keagamaan secara kongkrit," harap mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) semester 4 tersebut.

Acara ini mendapat tanggapan dari Anggota Fradiksi IAIN Madura angkatan 2020, Wilmin Hidayatul Fajriyah (PBS/2).

"Alhamdulillah acaranya lancar, memberikan dampak positif kegiatannya kan membaca Al-Quran di Bulan Ramadan," ujarnya. (Ind)


0 Response to "Momentum Ramadan, Fradiksi IAIN Madura Menggelar Peringatan Nuzulul Quran "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel