-->

HMPS KPI Adakan Ta’aruf Komunikasi Perdana

Kompak: Foto bersama para peserta dan panitia

IAIN Madura, LPM Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institu Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Ta’aruf Komunikasi Perdana di Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu), Kertagenah Tengah, Kadur, Pamekasan.

Acara yang berlangsung dari tanggal 07 April-09 April 2021 ini di ikuti oleh 62 orang dari 100 mahasiswa KPI angkatan 2020. Adapun materi yang diberikan meliputi kajian jurnalistik, sinematografi, broadcasting dan da’i.

Selaras dengan tema yang diusung yakni Go To Communicate, Closer and Complete, ketua HMPS KPI, Fajar Shodiq berharap mahasiswa KPI angkatan 2020 bisa lebih menguasai skill mereka. Ia juga menambahkan, keadaan daring seperti saat ini sangat tidak memungkinkan untuk melakukan pelatihan minat bakat dan tatap muka untuk saling bertegur sapa. Maka dengan acara ini bisa menumbuhkan sikap solidaritas tanpa batas.

Selain itu, Ahmad Suyitno selaku Ketua Pelaksana juga memberikan tanggapan terkait hal ini. Posisinya sebagai ketupel merupakan tantangan tersendiri dalam mengatur kelancaran acara dan kesigapan kerja panitia. “Memang menantang, tapi intinya teman-teman tetap semangat dan jangan pernah berhenti untuk berproses,” tutur mahasiswa semester 4 tersebut.

Kegiatan ini tentu memberikan kesan mendalam bagi para peserta. Itulah yang dirasakan oleh Eni (KPI/2). Dia berharap bisa kembali melaksanakan kegiatan produktif seperti ini selama pandemi dan bisa lebih mengenal kakak-kakak senior lainnya.

Penutupan pun diakhiri dengan musikal akustik dari senior KPI dan pentas seni yang meriah. (cha)

0 Response to "HMPS KPI Adakan Ta’aruf Komunikasi Perdana"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel