-->

Gemilang Puncak Ajang Mini Contest, Warnai Anniversary TBI ke-14



IAIN Madura, LPM Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura rayakan Anniversary ke-14 tahun sekaligus perayaan puncak Mini Contest, di Auditorium Utama IAIN Madura. Senin, (19/04/2021).

Acara yang bertajub "The Existence of Youth Generation with the Sparkling of Anniversarry" itu, dihadiri oleh Ketua Prodi (Kaprodi) TBI, segenap jajaran dosen TBI, demisioner HMPS TBI, Mahasiswa TBI lintas angkatan dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura serta diikuti seluruh peserta Mini Contest.

Alfin Muzanni selaku ketua panitia mengatakan, perayaan anniversarry ini dikemas dengan beberapa lomba dengan tujuan untuk menjembatani mahasiswa agar bisa menggali potensi serta kualitas dalam bidang Bahasa Inggris.

"Disini kita bisa memberikan jembatan bagi mereka untuk menggali potensi dan juga kualitas mereka" tutur mahasiswa semester 4 tersebut.

Selaras dengan itu, Mahrus Ali selaku ketua umum HMPS TBI mengatakan, perlombaan ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh peserta yang berkontribusi untuk menggali skill dan mengasah potensi dalam bidang speaking.

"Feedback yg dapat diperoleh peserta, melalui ini mereka dapat mengetahui apa potensi mereka, serta mendapatkan ilmu dan pengalaman dari mengikuti mini contest," ujarnya.

Ia berharap, melalui perlombaan ini peserta dapat terus berlatih untuk menambah kualitas diri.

"Yang paling penting peserta dapat mengimprove skill terutama dalam bidang Bahasa Inggris," harapnya.

Disisi lain, Syaiful Bahri selaku Presiden Mahasiswa IAIN Madura, memberikan apresiasi terhadap acara yang diselenggarakan oleh HMPS TBI.

"Suatu apresiasi besar dari saya pribadi, setelah satu tahun kita berada dalam situasi Covid-19 akhirnya HMPS TBI dapat menggelar acara ini,"

Ia berharap setelah moment ini mahasiswa TBI menumbuhkan kembali semangat belajar sebagai refleksi pasca merayakan hari lahir HMPS TBI.

"Saya berharap kepada mahasiswa TBI khususnya, bagaimana caranya kita meningkatkan kembali semangat belajar kita dengan kita merayakan hari lahir TBI sama halnya kita merayakan diri kita sendiri," imbuh mahasiswa yang akrab disapa Aan tersebut.

Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Mosleh Habibullah juga memberikan pernyataan senada.

"Acara Mini Contest ini bisa dijadikan sebagai sarana melatih skill mahasiswa" ungkapnya

Selain itu, beliau juga menuturkan rasa terimakasih atas perayaan Anniversary ke-14 tahun yang telah diselenggarakan oleh HMPS TBI.

"Tidak ada lain hanya ucapan terima kasih saya dan terima kasih ketua HMPS, dan mohon maaf apabila ada kegiatan ini kurang sempurna karena kondisi kita dalam situasi seperti ini," tutur dosen yang akrab disapa Mr. Mosleh tersebut

Acara perayaan ini ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng, kemudian ditutup dengan acara buka bersama antara dosen TBI, pengurus HMPS TBI, undangan Ormawa, serta peserta lomba Mini Contest. (Jal/Ozi)

0 Response to "Gemilang Puncak Ajang Mini Contest, Warnai Anniversary TBI ke-14"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel