-->

Diklat Sosial Telah Usai, Ketum HMPS TIPS Resmi Tutup Diksos

 

Foto peserta dan kelompok terbaik bersama Ketua HMPS

IAIN Madura, LPM Acitivta - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) resmi menutup acara diklat sosial (Diksos) pada tanggal 7 April 2021. Acara ini dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (YASPIMU), Desa Kertagenah Tengah, Kadur, Pamekasan.

Acara yang mengusung tema "Mengukuhkan Solidaritas, Kreativitas, dan Social Humanity" itu berlangsung selama 3 hari, yakni mulai tanggal 5 - 7 April 2021 yang diikuti oleh 51 orang peserta mahasiswa Prodi TIPS angkatan 2020. Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pemberian materi, permainan, olahraga dan turun lapangan, analisis sosial, presentasi, pentas seni, pembaiatan dan outbound.

Ketua Umum HMPS TIPS mengungkapkan, acara tersebut merupakan salah satu program tahunan dari HMPS TIPS yang ditujukan untuk mahasiswa baru (Maba), dengan maksud tersendiri dari diadakannya acara Diksos 2021.

"Tidak lain hanya untuk melatih kreativitas dan membentuk pola pikir yang nantinya bisa membuat suatu perubahan sosial, entah di masyarakat atau di ruang lingkup kampus,"ungkap mahasiswa yang biasa dipanggil Zain tersebut.

Sejalan dengan itu, Joni Pranata, selaku ketua panitia diklat sosial 2021 juga mengharapkan, agar apa yang menjadi tujuan utama Diksos itu bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

"Semoga apa yang di dapat dalam pelaksanaan Diksos 2021 ini bisa diaplikasikan dengan baik di tengah masyarakat,"  tuturnya saat ditemui di area pelaksanaan diklat sosial.

Tak hanya itu, Rabiyani Nur F., salah satu peserta diklat sosial 2021 mengharapkan, agar panitia bisa terus mengevaluasi atas setiap acara HMPS TIPS dan mempersiapkan acara-acara selanjutnya dengan baik.

"semua panitia juga perlu ditingkatkan kualitasnya, agar mampu memberikan program-program terbaik selanjutnya," harapnya. (ry)

0 Response to "Diklat Sosial Telah Usai, Ketum HMPS TIPS Resmi Tutup Diksos"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel