-->

Tingkatkan Skill Bahasa Inggris, TIPS Adakan Lomba Language Competition

 


IAIN Madura,LPM Activita- Himpunan Mahasiswa Program studi (HMPS) Tadris Ilmu  Pengetahuan Sosial (TIPS) gelar language competition Describing Idol”  yang bertempat di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Rabu (17/03/21).

Lomba yang hanya khusus untuk mahasiswa TIPS ini diadakan dalam rangka memperingati Anniversary Prodi TIPS yang ke-6.

Ketua HMPS TIPS, Moh. Zaini menuturkan, bahwa lomba ini diadakan untuk meningkatkan bakat dan skill mahasiswa khususnya prodi TIPS. 

“Lomba ini kami khususkan pada mahasiswa prodi TIPS supaya mempunyai skill dalam public speaking  dalam 3 bahasa baik Indonesia,Inggris, dan Arab. Dan kami menitik beratkan dalam bahasa inggris, hal ini bertujuan karena kami memprioritaskan bahasa internasionalnya," ujarnya.

Mahasiswa semester 6 tersebut berharap, HMPS TIPS semakin solid dan peserta di berikan yang terbaik diantara yang baik. 

“Melihat dari persiapan kemarin, alhamdullilah kami tidak menemukan kendala apapun, kami juga berharap untuk kepengurusan HMPS TIPS tetap solid,” Pungkasnya.

Imam Anshori selaku ketua panitia mengungkapkan, lomba ini diadakan untuk mewadahi mahasiswa TIPS yang pintar bahasa inggris. 

“Selain memperingati anniversary TIPS, lomba ini juga bertujuan untuk mewadahi mahasiswa TIPS yang pintar bahasa inggris,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mahtum Ali, bahwa sebenarnya TIPS juga memiliki lomba yang lain dan salah satu yang melatih publik speaking adalah lomba Desribing Idol.

 "Sebenarnya bukan hanya lomba Describing  Idol , ada juga lomba futsal, debat dan LKTI.  Namun yang melatih publik speaking itu Describing  Idol dan debat," ujar panitia lomba. 

Sementara, Nurul Hidayati (TIPS/2) menyatakan, bahwa lomba ini sangat berkesan baginya. 

“Lomba ini sangat berkesan untuk saya, karena dari dulu baru kali ini saya ikut lomba. Dan saya ikut lomba ini untuk menambah pengalaman," tuturnya saat di wawancarai oleh Reporter Activita.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Khotim. Mahasiswi semester 4 itu mengaku bahwa, lomba language competition sangat menarik. Menurutnya, konsep lomba selaras dengan apa yang telah dipersiapkannya. 

"Tentunya saya sangat senang karena konsep lomba sama dengan yang saya persiapkan, jadinya saya ngebawain materi ya sesuai dengan permintaan juri dan panitia pelaksana," ujar mahasiswi yang akrab dipanggil Titin tersebut. (ASELIS)


0 Response to "Tingkatkan Skill Bahasa Inggris, TIPS Adakan Lomba Language Competition"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel