-->

Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Dilantik

Suasana pelantikan tetap patuhi prokes

IAIN Madura, LPM Activita - Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah (Fatar) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan resepsi pelantikan sekaligus mengemasnya dengan seminar legislatif di Auditorium IAIN Madura, Kamis (04/03/2021).

Acara yang bertajuk "Membentuk Legislator yang Religius Kompetitif Berbasis Profetik" tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB - selesai. Serta dihadiri oleh beberapa organisasi mahasiswa (Ormawa) dan para undangan.

Ach. Faidi, selaku ketua umum Sema Fatar, menjelaskan terangkatnya tema ini adalah hasil koherensi dari 3 jargon. "Tema ini diangkat dari 3 jargon. Pertama, IAIN Madura, religius kompetitif, senat Mahasiswa, Legislator, dan juga jargon Fakultas Tarbiyah, profetik, " tutur Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) tersebut. 

Dirinya berharap dapat menyongsong Fakultas Tarbiyah secara umum, mengayomi seluruh hak mereka, serta dapat menyelesaikan masalah di Fakultas Tarbiyah. "Kami berharap bisa menjadikan Fakultas Tarbiyah lebih baik lagi ke depannya, " ujar mahasiswa semester 8 tersebut.

Tema ini juga diangkat agar semua ormawa yang berada di naungan Sema Fakultas Tarbiyah menjadi pribadi yang berjiwa leadership.

"Tujuan dari terbentuknya tema ini adalah untuk menjadikan kader kami yang berjiwa pemimpin, baik terhadap anggotanya atau di internal Sema sendiri, " ucap Nasirkan selaku ketua panitia.

Mahasiswa Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial itu juga berharap, anggota yang berjumlah 30 orang tersebut bisa menjalankan program kerja (Proker) sebaik mungkin. “Setelah dilantik, semoga senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah mampu menjalankan prokernya yang sudah disepakati. Pun sebagai organisasi legislatif kampus, mereka mampu mengontrol setiap Ormawa di lingkungan fakultas, ” harapnya. 

Indah Nuraini berharap, Senat Mahasiswa ini bisa semakin maju dan jadi panutan semua mahasiswa. “Semoga semakin jaya ke depannya sekaligus dapat menjadi contoh buat semua adik-adiknya, ” harap mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah itu.

0 Response to "Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Dilantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel