-->

Peringati Isra' Mi'raj, HMPS BKPI Gelar Seminar Keislaman

Suasana saat seminar berlangsung

IAIN Madura, LPM Activita - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islma Negeri (IAIN) Madura gelar Seminar Keislaman dalam rangka Memperingati Isro' Mi'roj 1442 H di Aula Pusat. Rabu (10/03/21)

Acara yang bertajub "Mereposisikan Mahasiswa BKPI Taat, Iman, dan Taqwa kepada Allah SWT" tersebut dimulai pukul 08.00 wib dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Tabiyah, Wakil Dekan 3 (Wadek 3) Fakultas Tarbiyah, Ketua Prodi BKPI, Dosen BKPI, Demisioner HMPS BKPI, Segenap undangan Ormawa, dan Mahasiswa BKPI angkatan 2018-2020, serta menghadirkan Ghufron Zainal Abidin Sdawi Manasiq Sebagai pemateri.

Ketua Panitia, Zainullah memaparkan, diselenggarakannya acara ini untuk mengenang jasa perjuangan Rasulullah. 

"Dengan adanya seminar keislaman Isra' Mi'raj ini untuk memperingati perjuangan Rasulullah dan agar mahasiswa BKPI mengetahui tentang perjuangan Rasulullah," paparnya.

Selanjutnya mahasiswa semester 4 itu menambahkan, konsep acara tersebut untuk mengikat tali silaturahmi utamanya mahasiswa angkatan 2020.

" Silaturahmi untuk angkatan 2020 karena dari awal kan memang pandemi," paparnya.

Maulidiyatul Aziziyah (BKPI/2) menyampaikan, sangat antusias dengan diadakannya acara tersebut. Selain dapat menyambung tali silaturahim antar mahasiswa dia juga mendapat tambahan ilmu dari acara tersebut. 

"Menurut saya bagus sekali, selain bisa silaturrahim kita juga bisa mendapatkan sedikit ilmu tambahan yang tentunya bermanfaat bagi kita-kita semua". Ujarnya

Ia pun berharap, agar kedepannya HMPS BKPI bisa terus mengadakan kegiatan untuk mempererat persaudaraan mahasiswa BKPI.

"Semoga HMPS bisa untuk terus melanjutkan acara yang memang penting dalam ajaran-ajaran islam seperti isra' mi'raj tadi untuk mempererat persaudaraan bagi mahasiswa BKPI sendiri," harapnya.

Senada dengan itu, Iswatul Hasanah berharap, dengan adanya acara seminar keislaman dapat memperkaya dan menambah pengetahun.

"Hari ini saya ingin mahasiswa termasuk saya juga belajar, semoga ada perubahan sikap dari kita jadi kita termasuk orang yang beruntung," harap Sekretaris prodi BKPI.

Dalam acara seminar keislaman itu, dipandu oleh Mohammad Soleh Huddin sebagai moderator dan Ghufron Zainal Abidin Sdawi Manasiq sebagai pemateri. Adapun materi yang disampaikan adalah kisah perjalanan Isro' mi'roj Nabi Muhammad dan kekuasan Allah dalam proses perjalanan menuju sijrotul muntaha.

0 Response to "Peringati Isra' Mi'raj, HMPS BKPI Gelar Seminar Keislaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel