-->

Menjelang Akreditasi, MPI Adakan Workshop Guna Tingkatkan Kompetensi Dosen


 IAIN Madura, LPM Activita- Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura selenggarakan Workshop penguatan kelembagaan Prodi MPI di Ruang Sidang Rektotarat. Senin (29/03/2021).

Acara yang bertujuan untuk menggagas dan menyiapkan pengembangan karir serta kompetensi dosen Prodi MPI tersebut mengusung tema "Pengembangan Karir Dosen Prodi MPI Berbasis Kualifikasi dan Kompetensi Menuju Akreditasi 2022" .

Ketua Prodi (Kaprodi) MPI, Ali Nurhadi mengatakan, untuk akreditasi Prodi MPI tahun mendatang, pihaknya juga melibatkan tim akreditasi untuk menggagas serta menyiapkan program pengembangan akreditasi untuk Prodi MPI.

"Kita akan simulasi kalau memang mampu menembus untuk internasional. Dengan peningkatan akreditasi nilai, maka akan terus kita lanjutkan dalam waktu satu tahun ini," paparnya.

Selain itu, Muhammad Kosim, selaku Rektor IAIN Madura memaparkan, menjadi seorang dosen memiliki tuntutan besar, sebab dosen merupakan pendidik profesional yang bertugas untuk menyebarluaskan, mengembangkan, mentranformasikan ilmu di bidangnya melalui tridarma.

"Dosen itu bukan pekerjaan yang mudah. Kalau kita cari definisinya, dosen itu kan pendidik profesional dan ilmuan, dengan tugas utama menyebarluaskan, mengembangkan, mentransformasikan ilmu yang dimilikinya melalui tridarma," paparnya saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Diketahui, acara tersebut di hadiri Guru besar Universitas Negeri Malang, Rektor Universitas Nahdatul Ulama, Rektor IAIN Madura, Wakil Rektor (Warek) dan Dekan Fakultas Tarbiyah serta segenap jajaran dosen Prodi MPI.

0 Response to "Menjelang Akreditasi, MPI Adakan Workshop Guna Tingkatkan Kompetensi Dosen"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel