-->

Mahasiswa keluhkan Gedung Ormawa, Kabiro: Rencana Renovasi Tahun Depan

 


IAIN Madura, LPM activita-Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, keluhkan kondisi gedung rektorat lama yang tak terurus.(23/3/2021)

Moh. Zainal Abidin, anggota pencak silat menyampaikan, khawatir jika ada tamu Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang datang melihat fasilitas yang sangat memprihatinkan bisa mengurangi citra kampus IAIN Madura.

"Cukup miris, sekelas institut masih ada bangunan yang rusak dan tidak diperhatikan," tuturnya.

Selaras dengan itu, Latifatul Fajriyah (PAI/8) menuturkan, jika gedung rektorat lama dialihfungsikan menjadi gedung mahasiswa Ormawa, sebaiknya harus ada penjaga gedung supaya bersih dan terurus.

"Saya melihat tidak nyaman dipandang dan kurang layak ditempati Ormawa," ungkap mahasiswi semester 8 tersebut.

Ubaidilah Hitamim berharap, gedung tersebut segera diperbaiki agar nyaman ditempati para Ormawa.

"Saya harap gedung ini segera diperbaiki," harap pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Sementara, Abd. Rohim selaku Ketua Senat Mahasiswa (Sema) IAIN Madura menanggapi, bahwa dari pihak Kabiro harus ada tindak lanjut.

"Fasilitas itu sangat penting untuk membantu kinerja teman-teman Ormawa dalam menjalankan aktivitas mereka, jadi harus ada tindak lanjut dari Kabiro selanjutnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Abd Kholik, selaku Kabiro IAIN Madura mengatakan kondisi gedung rektorat lama saat ini sedang dilematis. Pasalnya, rencana awal gedung tersebut akan direnovasi menjadi gedung pelayanan akademik berlantai 6 yang akan direncanakan pada tahun 2022 mendatang dan sesuai kesepakatan Rektor serta Wakil Rektor (Warek). Namun, hal itu terhambat oleh anggaran yang sedang digunakan untuk kepentingan Ormawa.

"Rencana renovasi itu ada, namun ada juga hambatan. Anggaran kita juga digunakan untuk kepentingan Ormawa," tegasnya.

Sedangkan, untuk saat ini, pihaknya hanya merekrut karyawan baru sebagai petugas kebersihan di gedung rektorat lama tersebut. Sedangkan petugas kebersihan Ormawa lama dialih fungsikan di rektorat baru.

"Kalau terkait kebersihan, kami sudah melakukan perekrutan karyawan baru, tetapi untuk renovasi rencananya tahun depan," pungkasnya.

Sementara, kami mencoba konfirmasi kepada Wakil Rektor (Warek) II, namun belum ada respon.

0 Response to "Mahasiswa keluhkan Gedung Ormawa, Kabiro: Rencana Renovasi Tahun Depan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel