-->

Kuatkan Ukhuwah dan Diniyah Qur'aniyah, HMPS IQT Adakan KMQ-IV


IAIN Madura, LPM Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Kaderisasi Mahasiswa Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (KMQ) IV.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai hari Jum'at (26/03/2021) hingga Ahad (28/03/2021) di Lembaga Diniyah Al-Ula, Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

ketua HMPS IQT, Ferdi Noerdian Syah mengatakan, tujuan diadakannya KMQ-IV ini adalah untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama mahasiswa Program Studi (Prodi) IQT serta meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa Prodi IQT itu sendiri, utamanya di bidang Al-Qur'an dan Tafsir.

"Banyak dari teman-teman IQT angkatan 2020 yang belum kenal satu sama lain, sehingga rasa ukhuwah mereka itu kurang. Dan juga banyak dari teman-teman itu yang merasa minder dengan Prodi mereka ini. Nah, berangkat dari hal ini, kami para pengurus HMPS mengadakan KMQ ini dengan harapan teman-teman IQT angkatan 2020 ini bisa solid dan tidak minder dengan Prodi mereka," ungkap mahasiswa yang akrab dipanggil Ferdi tersebut.

Selaras dengan itu, Moh. Hailir Ridla menyampaikan, kegiatan KMQ ini juga bertujuan sebagai wadah bagi angkatan 2020.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani problem adik-adik angkatan 2020 yaitu mereka kurang solid. Bahkan, satu kelas pun ada yang belum kenal. Makanya, dengan adanya KMQ ini diharapkan bisa menjadi jembatan penguat tali ukhuwah antar sesama teman IQT angkatan 2020," jelasnya.

Hilwah (IQT/2) mengungkapkan, dengan adanya Kmq ia bisa menambah teman dan wawasan baru.

"Dengan adanya KMQ ini, saya bisa menambah wawasan keilmuwan saya, utamanya tentang prodi IQT ini, serta kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan di antara kami," ujarnya. (Irwnsyah/ Activita)





0 Response to "Kuatkan Ukhuwah dan Diniyah Qur'aniyah, HMPS IQT Adakan KMQ-IV"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel