-->

HMPS PGMI menggelar Diklat Perdana, Ketua HMPS :Mahasiswa PGMI Harus Multitalent


IAIN Madura, LPM Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar diklat perdana di Yayasan Al-Ikhsan, Serkeser, Buddagan, Pademawu, Pamekasan. Sabtu, (27/03/2021).

Diklat yang akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 26-28 Maret 2021 ini, mengusung tema "Mananamkan Jiwa Solidaritas, Aktif, Kreatif, dan Berkarakter di Era Society".

Sofwanul Haq selaku Ketua Umum HMPS PGMI menuturkan, acara perdana ini diadakan karena termotivasi untuk menunjukkan ciri khas mahasiswa prodi PGMI.

"Sudah selayaknya mahasiswa prodi PGMI itu mempunyai ciri khas untuk ditunjukkan, baik dari hard skill maupun soft skillnya. Khususnya PGMI di IAIN Madura, karena memang mahasiswa PGMI harus multitalent," tuturnya

Sofwan menjelaskan, output yang akan dihasilkan pasca dilaksanakannya diklat perdana ini adalah karya.

"Insya Allah, nanti H-7 akan ada pengumpulan karya dari diklat ini, yang ditulis oleh kepanitiaan," imbuh mahasiswa semester 6 tersebut.

Selanjutnya, Imam Bukhari selaku ketua panitia memaparkan, diklat diisi dengan dua pokok agenda yaitu diantaranya, pemaparan materi dan refreshing.

"Kegiatan yang paling urgen adalah materi, yang mana ada empat materi dan satu bedah tema. Nanti juga akan diselingi game sebagai refreshing," jelas mahasiswa semester 4 tersebut.

Selain untuk meningkatkan skill, diklat ini digelar dengan harapan dapat membuat mahasiswa PGMI semakin solid.

"Kami berharap agar solidaritas serta integritas dari mahasiswa PGMI angkatan 2020 dan lintas angkatan dari 2018, 2019 dapat berkolaborasi untuk PGMI agar kedepannya lebih maju lagi," harapnya.

Sesuai dengan tujuan diklat, Fajriasyah Ramadhan (PGMI/2) menyampaikan, alasan mengikuti diklat untuk melatih skill dan mental yang dimilikinya.

"Saya mengikuti diklat untuk melatih mental saya," ungkapnya.

Acara ini mendapatkan pujian dari Aflahah selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) PGMI IAIN Madura.

"Saya mengapresiasi sekali kegiatan ini, semoga nanti akan berlanjut pada Diklat PGMI yang kedua, dan saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik," ungkap Kaprodi. (Activita/Sastra Wifi)






1 Response to " HMPS PGMI menggelar Diklat Perdana, Ketua HMPS :Mahasiswa PGMI Harus Multitalent"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel