-->

Dibiarkan Menumpuk, Sampah di Gedung Ormawa IAIN Madura Timbulkan Bau Tak Sedap

Tak adanya petugas gedung: Sampah dibiarkan menumpuk di Ged. Ormawa Lt. 2

IAIN Madura, LPM Activita - Bekas gedung rektorat yang beralih fungsi menjadi Gedung Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura dipenuhi tumpukan sampah yang berserakan. Selasa, (09/02/21).

Tumpukan sampah hampir di setiap sudut, bahkan berserakan di area kamar mandi gedung. Hal tersebut meresahkan mahasiswa yang  sebab mengeluarkan bau tidak sedap dan tidak nyaman dipandang. Hal ini disebabkan karena tidak adanya petugas khusus yang membersihkan gedung tersebut.

Alfan (HKI/6), salah satu anggota Ormawa yang menempati gedung  mengeluh tidak akan betah jika kondisi sampah tetap saja begitu. "Sampah memang selalu meresahkan, selain merusak pemandangan kami para ormawa juga tidak akan betah tinggal disini," tuturnya.

Abd. Rohim, selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa Institut mengaku sedang merencanakan pelaporan ke pihak-pihak terkait mengenai permasalahan sampah tersebut.

"Kami berencana untuk segera melapor ke pihak-pihak terkait mengenai sampah tersebut supaya gedung ormawa terfasilitasi dengan baik," tegasnya.

Ia menuturkan pihaknya akan mengusahakan bukan hanya perihal sampah, melainkan juga kamar mandi serta sambungan Wi-Fi.

Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK), Moh. Kholid Riyadi mengklarifikasi tidak adanya petugas kebersihan khusus di Gedung Ormawa. Ia berjanji akan mengusahakan petugas khusus untuk kebersihan Gedung Ormawa.

"Saya berjanji akan diusahakan dari tenaga terdekat untuk saling bekerja sama, membantu pembersihan direktorat lama (Gedung Ormawa) dibagi tugas per hari dan berlangsung hingga gedung tersebut direnovasi," jelasnya saat diwawancarai kru LPM Activita.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas keluhan mahasiswa diatas. "Terima kasih sudah mengingatkan terkait permasalahan sampah yang ada di Gedung Ormawa," tuturnya sebelum wawancara ditutup.

 (Activita/Siluman Pena)

0 Response to "Dibiarkan Menumpuk, Sampah di Gedung Ormawa IAIN Madura Timbulkan Bau Tak Sedap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel