-->

Ratusan Mahasiswa Ikuti Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar LPM Activita IAIN Madura

Tampak kedua dinamisator sedang menghibur para peserta DJTD 2021

IAIN Madura, LPM Acticvita - Tingkatkan kompetensi jurnalis, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita adakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) 2021 yang beralokasikan di Auditorium Utama IAIN Madura. Jum'at (19/02/21).

Ikhlaqul Qudus, selaku ketua panitia mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan DJTD tahun ini. 

"Alhamdulillah. Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak, seperti; Panitia, senior, dan lebih-lebih kepada peserta DJTD yang hadir," ungkap mahasiswa PBS tersebut.

Mahasiswa asal Pamekasan tersebut berharap semoga peserta benar-benar konsentrasi terhadap materi yang disampaikan pemateri agar lancar pada saat turun lapangan.

"Kalau hanya materi bisa ditangkap secara mudah, bahkan hanya dengan rebahan. Tapi di LPM ini, saya harap kalian bersungguh-sungguh sampai pada prakteknya," harapnya.


Terlihat: Ratusan peserta hampir penuhi ruang Auditorium Utama IAIN Madura

Senada dengan Ikhlaqul, pembina LPM Activita, Mustajab, juga mengapresiasi sekaligus mengajak peserta untuk menggunakan LPM Activita sebagai wadah dengan sebaik-baiknya. "Gunakan waktu kalian, gunakan wadah ini sebagai ajang meningkatkan kualitas diri, utamanya dalam tulisan," ungkapnya.

Banyak peserta memberikan tanggapan positif pada acara yang rutin diadakan setiap tahun oleh LPM Activita ini.

Salah satunya Shohibul Hannan,  mahasiswa prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) itu merasa sangat terbantu dengan adanya diklat ini.

"Dengan ini, saya sangat merasa terbantu untuk menulis," tuturnya.

Mahasiswa bidikmisi ini berharap, melalui organisasi LPM Activita dan sistem kaderisasi, dirinya bisa aktif bersuara melalui tulisan. 

"Saya berharap, semoga bisa bersuara dan aktif mengkritik segala hal, disamping status saya sebagai mahasiswa bidikmisi," pungkasnya. (Activita/Aqil)

1 Response to "Ratusan Mahasiswa Ikuti Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar LPM Activita IAIN Madura"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel