-->

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, GENBI Gelar Kegiatan Bersih Madura

IAIN Madura, LPM Activita - Generasi Baru Indonesia (GENBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam rangka peringati Hari Peduli Sampah Nasional di Desa Waru Barat. Minggu (21/02/21).

Kegiatan "Bersih Madura" ini diikuti sekitar 40 mahasiswa yang tergabung dalam komunitas GENBI IAIN Madura.

Hartono, selaku ketua pelaksana Bersih Madura mengatakan, kegiatan tersebut memang program kerja salah satu divisi kepengurusan GENBI yang dilaksanakan setiap tahun sekali.

"Kegiatan kami tidak hanya terfokus pada kebersihan lingkungan saja, tetapi juga ada kegiatan lain. Diantaranya ada Fogging untuk mencegah penyebab berkembangnya nyamuk, dan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kafe Balai Desa," tuturnya.

Tidak hanya itu, Roni, sebagai ketua umum GENBI menjelaskan alasan dipilihnya desa Waru Barat sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan Bersih Madura tersebut karena telah melalui survey dan beberapa pertimbangan lainnya.

"Karena desa Waru itu ialah desa yang bisa dikatakan maju dari segi pembangunan, terus management pengelolaan desanya itu juga lumayan bagus. Dan bersyukurnya kita dapat sambutan hangat dari kepala desa disana," ungkapnya.

Selaras dengan itu, perwakilan kepala desa Waru Barat menuturkan, acara tersebut bermanfaat bagi masyarakat desa Waru Barat. 

"Acara ini sangat bagus dan bermanfaat bagi desa Waru Barat, karna ada kegiatan fogging dan juga donor darah yang baru pertama kali diadakan disini," tutur Muhammad Ali Nur Cahaya.

Tidak hanya perwakilan kepala desa, kapolsek desa Waru, Zainollah mengharapkan, kegiatan Bersih Madura tersebut bisa berlanjut dan memberikan manfaat bagi desa-desa selanjutnya.

"Saya harap, acara ini tidak berhenti sampai disini, tetapi juga terus berlanjut nanti," harapnya. (Activita/Lia)

0 Response to "Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, GENBI Gelar Kegiatan Bersih Madura"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel