-->

HMPS BKPI Bantu Korban Longsor di Pasean

Dokumentasi: Pemberian bantuan kepada Ketua Yayasan An-Nidhomiyah untuk korban longsor

IAIN Madura, LPM Activita - Pasca terjadinya longsor di Dusun Jepon, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura salurkan bantuan kepada korban. Minggu (28/02/21).

Ketua HMPS BKPI menyampaikan, dana yang disumbangkan kepada korban bencana adalah hasil dari penggalangan selama 2 hari.

"Kami melakukan aksi simpati disetiap lampu merah yang ada di Pamekasan selama 2 hari," paparnya.

Selanjutnya, mahasiswa yang akrab dipanggil Imron tersebut menambahkan, kegiatan bantuan kepada korban gempa adalah program kerja dari Divisi Sosial Budaya (Sosbud). "Kegiatan ini dibawah kordinasi Sosbud," tambahnya.

Senada dengan imron, Nur Alfiani Dewi menuturkan, toleransi adalah sebuah sikap yang harus diterapkan kepada sesama manusia.

"Tujuan Kegiatan ini adalah membantu sesama manusia," tutur kordinator sosbud tersebut.

Ketua prodi BKPI, Muhammad Jamaluddin, mengapresiasi program kerja yang sangat bermanfaat dan perlu dilaksanakan oleh mahasiswa BKPI.

"Bagus, akan lebih bagus lagi jika ditambah dengan bantuan konseling bagi korban yang mengalami trauma," tegasnya.

Ketua Yayasan An-Nidhomiyah, memaparkan bencana alam yang menimpa terjadi secara tiba-tiba pada saat tengah malam.

"Longsor terjadi pada jam 00.30 WIB diawali dengan hujan deras dan mati lampu," tandasnya.

Diketahui dalam kejadian longsor terdapat 5 orang santri putri yang meninggal dan 1 santri mengalami patah tulang. Yakni, Robiatul Adwiyah, beralamat di Desa Poreh Kec. Karampenang Sampang, Santi, alamat Desa Dukoh Mencek Kec. Sukorambi Kab. Jember. Berikutnya, Nabila, alamat Dusun Sempong Barat, Kec. Pasongsongan, Kab. Sumenep, Nur Asisah  beralamat di Desa Dukoh Mencek, Kec. Sukorambi Kab. Jember, serta Siti Komariyah beralamat di Desa Palampang Kec. Sumber Jambi, Kab. Jember. Korban patah tulang: Nurul Komariyah, beralamat di Desa Gunung Kec. Sumber Jambi Malang, Kab. Jember dan 1 korban selamat: Tia Muharrommah beralamat di Dusun Mojang Desa Dempo Timur, Kec. Pasean, Kab. Pamekasan. (Activita/Seem)

0 Response to "HMPS BKPI Bantu Korban Longsor di Pasean"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel