-->

Hari Kedua DJTD, Peserta lakukan Praktek Turun Lapangan

IAIN Madura, LPM Activita - Dalam merealisasikan materi pengantar jurnalistik, panitia DJTD 2021 UKK LPM Activita lakukan praktek turun lapangan (turlap) di hari kedua. Sabtu (20/02/21).

Turlap tersebut diikuti oleh ratusan peserta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Farhan, selaku koordinator keacaraan mengatakan, konsep dari turlap yang disinkronisasikan dengan kondisi pandemi saat ini. 

"Untuk konsep turlap, kami membagikan tema kepada setiap kelompok. Dimana tema tersebut kami ambil daei sisi: Keamanan, lingkungan, peraturan, unit kesehatan, dan kegiatan diruang lingkup kampus IAIN Madura" jelasnya.

Dia juga mengatakan, dari keacaraan menyiapkan beberapa nomor narasumber yang berkaitan dengan tema yang telah ditentukan. 

"Kami juga menyiapkan rencana B, dikhawatirkan nanti narasumber tidak ada di lokasi, karena juga hari ini bertepatan dengan hari Sabtu yang biasanya sebagian besar civutas akademika itu libur," ungkap mahasiswa semester 4 tersebut.

Selaras dengan itu, Fahrur Rozi (ES/8) selaku pengurus periode sebelumnya juga menuturkan, antusiasme peserta DJTD 2021 sangat luar biasa meskipun terhalang pandemi yang membatasi ruang gerak peserta untuk turun lapangan.

"Kesulitan peserta DJTD di tahun ini, memang mereka kebingungan mencari narasumber. Berhubung sekarang pandemi, jadi narasumbernya terbatas. Seperti mahasiswa dan para ormawa yang jarang ditemui di kampus saat pandemi ini," ungkap mahasiswa yang akrab disapa Ozy tersebut.

Selain itu, Yogi, salah satu peserta juga mengatakan hal yang sama terkait keterbatasan narasumber pada saat turlap.

"Karena kegiatan di kampus masih belum aktif, jadi kami kesulitan menemukan narasumber untuk diwawancarai," jelasnya.

Disamping itu, Ikhlaq selaku ketua panitia DJTD 2021 berharap, diklat yang diselenggarakan dapat menambah progres peserta dalam dunia jurnalistik.

"Saya harap, peserta nanti bisa lebih progresif dan aktif dalam pembuatan berita setelah diselenggarakannya kegiatan ini," harap mahasiswa program studi Perbankan Syari'ah tersebut.

0 Response to "Hari Kedua DJTD, Peserta lakukan Praktek Turun Lapangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel