-->

Bus Masih Berlabel STAIN, Mahasiswa IAIN Madura Tidak Tinggal Diam

Bus berlabel STAIN ini dirasa tidak layak bagi kampus yang sudah berlabel IAIN

IAIN Madura, LPM Activita - Kawal isu pengadaan mobil dinas dan bus yang masih berlabel STAIN, Gerakan Mahasiswa Penyambung Aspirasi (GEMPA) lakukan aksi demo di depan Gedung Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Kamis (11/02/2020). 

Aksi tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dan dilakukan atas dasar beberapa tuntutan kepada rektor. Diantaranya: Meminta adanya transparansi terkait dengan kebijakan dalam pengadaan mobil milik rektor dimasa pandemi. Selain itu, tuntutan lainnya ialah perihal bus kampus yang dirasa perlu adanya pertimbangan dan kebijakan dari rektor untuk menyediakan bus yang lebih layak.

Untuk sementara waktu Rektor IAIN Madura akan menyewakan bus khusus mahasiswa tahun ini.

"Menindaklanjuti tuntutan mahasiswa tersebut akan ditanggapi secepatnya secara tertulis, ucapnya.

Ikut serta puluhan mahasiswa IAIN Madura dalam pergelaran aksi  

Syaiful Bahri selaku Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Madura menyampaikan, bahwa aksi tersebut sangat diapresiasi olehnya. Sebab seruan tersebut memang berasal dari kegelisahan mahasiswa yang sudah lama diperbincangkan.

"Namun karena terkendala pandemi yang mengharuskan mahasiswa belajar secara daring, maka aksi tersebut baru dapat direalisasikan sekarang oleh teman-teman GEMPA IAIN Madura," jelasnya.

Tampak salah satu Menwa sedang mengkawal aksi yang diwarnai pembakaran ban tersebut

Ia juga berharap agar hal tersebut dapat menjadi pertimbangan serta tolak ukur bagi pimpinan kampus dalam mengambil setiap kebijakan.

"Pimpinan kampus harus mempertimbangkan setiap kebijakan dan pro terhadap mahasiswa yang sesuai dengan undang-undang dan kemaslahatan mahasiswa," harap mahasiswa yang akrab disapa Aan tersebut. (Activita)

1 Response to "Bus Masih Berlabel STAIN, Mahasiswa IAIN Madura Tidak Tinggal Diam"

  1. Sangat antusias sekali saya dukung aspirasi mahasiswa

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel