-->

UPZ IAIN Madura Sambangi Bayi Berkelainan Khusus

Serah terima langsung bantuan kepada ibu dari bayi Nur Qomariyah

IAIN Madura, Activita- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) IAIN Madura kembali realisasikan program tahunan pada tanggal 4 Januari 2021 kemaren. Kali ini UPZ IAIN Madura datangi kediaman sebuah keluarga yang beralamat di Desa Panglegur, Kabupaten Pamekasan.

Keluarga tersebut memiliki seorang anak yang baru lahir, namun kelahirannya tidak sesempurna bayi pada umumnya. Bayi itu memiliki kelainan fisik pada jantungnya. Untuk itu UPZ IAIN Madura bersimpati dengan laksanakan program UPZ peduli. Sebelumnya UPZ IAIN Madura sudah menyalurkan bantuan kepada orang yang terkena musibah sebanyak 4 kali, sedang dana yang diperoleh UPZ IAIN Madura dari berbagai Program Kerja (Proker) yang ada diberbagai divisi UPZ IAIN Madura.

Moh. Elman selaku ketua Umum UPZ IAIN Madura mengatakan bahwa, UPZ IAIN Madura sudah sebanyak 4 kali salurkan bantuan kepada orang yang kurang mampu dalam berobat. Tujuannya supaya UPZ IAIN Madura bisa membantu dan meringankan beban orang yang terkena musibah, meskipun tidak seberapa asalkan bermanfaat untuk orang yang membutuhkan. "Sedangkan uang yang disalurkan tersebut  didapat dari celengan yang diberikan dalam kalangan kampus, karyawan, dosen, mahasiswa dan alumni. Selain itu sebagian hasil uang yang di dapat yaitu dari jualan, karena dalam UPZ ini ada bidang wirausaha, maka sebagian hasil dari dagangan itu kita sisihkan bagi yang membutuhkan," Tutur Elman yang juga Dosen Institut Agama Islam Negeri Madura.

Moh. Rijal, Selaku ketua pelaksana menuturkan, ada beberapa hal yang di sediakan untuk mempersiapkan program tahunan UPZ ini. Salah satunya yaitu adalah dana yang akan di donasikan dan target UPZ Peduli yaitu Nur Qomariyah Seorang anak yang mengalami kelainan jantung ketika baru lahir. Rijal mengatakan bahwasanya dia merasa terharu dan tidak tega melihat kondisi Anak yang bernama Nur Qomariyah tersebut. "Saya sangat terharu dan tidak tega melihat kondisi adek Nur Qomariyah karena anak bayi yang baru lahir mengalami kelainan jantung seperti itu, tak terasa air mataku keluar sendiri melihat hal itu," Ujarnya.

Rijal berharap agar Nur Qomariyah selalu sehat dan kuat menghadapi masa pengobatan nya yang akan di lakukan operasi, Dimana operasinya tersebut akan dilaksanakan 3 bulan mendatang. "Semoga adek Nur Qomariyah di berikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah dalam menjalani masa pengobatan nya dan semoga dalam pelaksanaan operasi nya bisa berjalan sukses dan lancar," kata Rijal
Selaras dengan rijal, Desi Kurnia Wati atau biasa di panggil Desi selaku CO devisi FNM di UPZ IAIN Madura menuturkan bahwa, "Setiap manusia tidak ada yang sempurna. Kita sebagai manusia pastinya punya kelebihan dan kekurangan. Ada  yang kaya dan juga ada yang miskin. Ada yang mampu dan ada yang tidak. Jadi kita sebagai manusia yang kategori mendekati sempurna dalam hal fisik. Perlu kiranya peduli terhadap orang-orang yang tidak sempurna dalam hal fisik (cacat) apalagi butuh bantuan dalam hal materi karena ketidak mampuan keluarga di masalah ekonomi,"Ujarnya.
Desi juga menuturkan bahwa Setelah dia melihat kondisi Nur Qomariyah semua teman-teman UPZ yang lainnya ikut prihatin atas kondisinya bukan hanya itu kondisi pihak keluarga dalam segi ekonomipun sangat membuat dirinya beserta teman-teman UPZ tidak tega sehingga meneteskan air mata. "Namun apa boleh buat semua pemberian Tuhan. Sudah Takdir Allah SWT. Semoga donasi yang kami berikan dari pihak UPZbisa membantu kelurga dalam hal pengobatan (operasinya) karena kemarin pihak keluarga mengatakan bahwa kondisi bayi waktu lahir itu kurang sehat. Namun kemarin alhamdulillah setelah 9 hari lumayan membaik dan sehat layaknya bayi biasa. InsyaAllah mau dibawa k surabaya untuk menjalankan operasinya setelah 1/3 bulan kedepan," Katanya.
Desi juga berharap supaya teman teman beserta yang lain nya bisa lebih bersyukur atas nikmat sempurna fisik yang di karuniakan oleh Allah SWT. "Semoga teman-teman UPZ dari apa yang sudah kita lihat bisa lebih bersyukur kepada Allah karena telah diberikan kesempurnaan fisik dan lebih peduli lagi dengan orang-orang yang membutuhkan kita dan Harapan untuk UPZ IAIN Madura Semoga lebih progres kedepannya, tambah banyak memperoleh properti dana baik dari temen2 upz, hasil usaha (Enterpreneur) dari upz bahkan orang lain. Maka dari itu kita harus banyak bersedekah sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT. Dan nantinya upz lebih banyak lagi memberikan donasi ataupun santunan kepada orang yang membutuhkan. Intinya semoga UPZ IAIN Madura lebih baik lagi kedepannya," ungkap Desi penuh harap. (Erik)

0 Response to "UPZ IAIN Madura Sambangi Bayi Berkelainan Khusus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel