-->

Pengurus HMPS Tadris Bahasa Indonesia IAIN Madura Periode 2020-2021 Resmi dilantik

 

Jajaran para pengurus saat sesi pelantikan berlangsung

IAIN MADURA, LPM Activita - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar pengukuhan pengurus sekaligus pelatihan keorganisasian, dengan tema “ Mateppa’ Sela Mabhagus Bhasa” di Gedung Pemuda Pamekasan. Rabu (27/01/2021).

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dimeriahkan oleh Komunitas Bengkel Sastra TBIN, Pabisa TBIN, dan grup Krenk dan dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) TBIN, jajaran dosen, ketua Dewan Mahasiswa (Dema), senioritas TBIN, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura, serta diikuti oleh mahasiswa TBIN lintas angkatan.

Shafir Ubaidillah, selaku ketua panitia mengungkapkan terimakasih kepada pengurus dan panitia yang sudah berusaha menyukseskan acara tersebut. “Semoga acara ini bisa berlangsung dengan lancar sampai akhir acara. Dengan mengusung tema ini, semoga kita bisa beretika dengan sopan dan bisa berbahasa dengan baik,” harapnya.

Disamping itu, ketua demisioner TBIN, Achmad Muammil, mengungkapkan kesedihan sekaligus rasa senangnya, sedih karena dirinya merasa kurang mampu untuk mewadahi mahasiswa TBIN. Senang sebab HMPS yang baru dapat mewadahi mahasiswa dengan adanya pengukuhan tersebut. "Semoga dengan adanya  pengukuhan ini dapat menjadi organisasi yang handal dibawah komando prodi TBIN di IAIN Madura sehingga semakin sukses kedepannya," tuturnya.

Moh. Fayat selaku ketua HMPS TBIN 2021 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil mensukseskan acara pengukuhan ini.
"Harapan besar kepada semua pengurus HMPS TBIN priode 2021. Tetap jaga persaudaraan sesama pengurus, ucap mahasiswa asal Sumenep tersebut.

Moh. Hafid Effendi selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) TBIN mengucapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada HMPS TBIN, sebab HMPS sudah lima tahun berjalan. Kepengurusan semakin tahun semakin disempurnakan. Dirinya juga menyerukan kepada semua pengurus yang dilantik untuk mengoptimalkan kinerja dan dana yang ada. "Optimalkan dana yang ada. Semua acara yang bernilai positif akan didukung. Semua prodi yang ada di fakultas Tarbiyah sudah akreditasi. Prodi TBIN akan mengadakan akreditasi kembali pada pertengahan tahun 2021 dan perlu didukung oleh semua mahasiswa. Semoga akreditasi tahun depan ini menjadi lebih baik dari yang sebelumnya", serunya dalam sambutan.

Ia juga berharap sinergi antar pengurus kedepan semakin kompak. “Dengan adanya acara pengukuhan ini harus bekerja secara sinergi (kompak), gigih, dan professional. Di bawah komando ketua. Selamat kepada pengurus yang akan dikukuhkan dan selalu tetap jaga kesehatan”, harapnya. Activita/Faruq/Cony

0 Response to "Pengurus HMPS Tadris Bahasa Indonesia IAIN Madura Periode 2020-2021 Resmi dilantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel