-->

Gen-Bi IAIN Madura Bantu Anak Yatim Lewat Kegiatan "Gen-Bi Education"

 

Sesi foto bersama usai kegiatan digelar

IAIN Madura, LPM Activita - Dalam mengaktualisasikan salah satu program kerja (Proker) divisi Pendidikan, Generasi Baru Indonesia (Gen-BI) Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) gelar kegiatan bertajuk sosial-edukasi (Genbi Education) pada Sabtu (23/01/21) di Desa Panaguan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 23 Januari 2021 sampai 24 Januari 2021. Program divisi Pendidikan ini menyasar pada anak-anak yatim di Yayasan Sosial Bina Umat Al-Mu'thi. Program itu diisi dengan beberapa kegiatan, seperti; Mengajar anak yatim, lomba edukasi, sekaligus launching perpustakaan mini. Sebelumnya, mulai dari tanggal 27 Desember 2020 sampai 20 Januari diadakan open donasi buku, sembako, alat tulis, dan uang.

Moh. Roni, selaku ketua umum Gen-BI mengatakan, dirinya sangat mendukung program sosial tersebut sekaligus berterimakasih pada kesudian para donatur. "Yang pasti saya sangat mendukung program Gen-BI ini. Saya juga sangat berterimakasih sekali kepada para donatur yang sudi memberikan donasi," tuturnya.

Mahasiswa semester 7 itu juga menegaskan, adanya pandemi bukan masalah bagi Gen-BI untuk terus melakukan dobrakan. "Masih banyak kegiatan sosial lainnya yang objeknya adalah masyarakat. Sesuai jargonnya 'Energi untuk negeri', Gen-BI akan selalu setia berdedikasi pada negeri melalui program kerja. Selain itu, saya berharap untuk pengurus yang lain untuk tetap menjaga solidaritas," tambah mahasiswa Akuntansi tersebut.

Sementara, Anas Firman Salam, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa sejak sebelum acara merasa khawatir, sebab pada H-1 terjadi hujan deras. "Satu hari sebelum acara dimulai, cuaca tidak mendukung, hujan deras. Untungnya setelah hari H cuaca cerah, sehingga acara bisa berjalan lancar," ungkapnya lega.

Ia berharap yang dilakukannya dengan rekan-rekan ini bisa bermanfaat. "Karena sebaik-baik manusia bukan yang memiliki harta melimpah atau kekuasaan, melainkan dia yang bermanfaat bagi sesama," tuturnya.

Apresiasi juga datang dari pengurus lain. Esom Moruddin salah satunya, panitia Divisi Perlengkapan itu mengatakan, dirinya bangga dengan pencapaian pengurus Gen-BI yang telah melaksanakan acara tersebut. "Tentunya saya sangat senang dan bangga. Sebab dari itu, kita bisa merasakan nasib mereka melalui program-program kami yang ditawarkan," ujar mahasiswa Akuntansi Syariah tersebut.

Senada dengan Anas, pengurus dari divisi Lingkungan Hidup Gen-BI tersebut juga berharap acara ini bisa memberikan dampak positif ke depannya. "Kegiatan yang dilakukan sudah baik, contohnya diluncurkannya perpustakaan mini. Jadi saya berharap, perpustakaan itu digunakan dengan sangat baik oleh anak panti disana," pungkasnya. (Activita/Aqil)

0 Response to "Gen-Bi IAIN Madura Bantu Anak Yatim Lewat Kegiatan "Gen-Bi Education""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel