-->

Fradiksi IAIN Madura Bekali Peserta FGS 2021

Antusiasme para peserta FGS 2021

IAIN Madura, LPM Activita- Demi tumbuhkan minat para siswa, Fraternity of bidikmisi student (Fradiksi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura memberikan semangat motivasi kepada peserta Fradiksi Goes to School (FGS) 2021 di Masjid Nurus Sholihin, (19/01/2021).

Kegiatan sosialisasi yang dimulai jam 08:00 WIB tersebut dihadiri oleh Pembina Fradiksi, Peserta FGS, dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dengan memberi materi mengenai perbedaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), cara pendaftaran di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN ) serta alur pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Habibullah menyampaikan, materi motivasi ini bisa dijadikan pandangan untuk para peserta FGS 2021. Sehingga bisa mengajak para siswa untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan dengan memanfaatkan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

"Jadikan motivasi ini sebagai gambaran kepada siswa apalagi sudah ada KIP" tutur ketua umum fradiksi itu.

Mahasiawa asal Banyu Ayu tersebut berharap, para siswa bisa termotivasi untuk terus berusaha melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

"Semoga apa yang telah dimotivasikan sesuai apa yang telah kita harapkan" ucapnya.

Selaras dengan itu, ketua umum peserta FGS berharap, para siswa bisa termotivasi walaupun berada di wilayah terpelosok dan akses jalur kurang memadai mereka tetap semangat dalam mencari ilmu.

"Meskipun berada di daerah terpencil, mereka bisa termotivasi untuk bisa melanjutkan sekolahnya" tutur peserta yang akrab dipanggi Ready.

Mustofa membeberkan materi tentang bagaimana cara memotivasi diri sendiri, orang lain serta beberapa resep untuk meningakatkan cara berfikir positif untuk kehidupan yang lebih baik. (Frhan/Sem)

2 Responses to "Fradiksi IAIN Madura Bekali Peserta FGS 2021"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel