-->

Republik Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Gelar Pemilihan Ketua & Wakil Ketua HMPS

Suasana saat pemilihan berlangsung

IAIN Madura, LPM Activita-Republik Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura laksanakan pemilihan Ketua & Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) se-Fakultas Tarbiyah di Gedung I Fakultas Tarbiyah lantai II pada hari Senin,(23/11/20).

Pemilihan yang berlangsung mulai jam 08:00 WIB sampai jam 12:00 WIB tersebut terdiri dari 9 Prodi dibawah naungan Fakultas Tarbiyah. Hanya ada satu HMPS yang melakukan pemilihan yaitu Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS)  dan Prodi yang lainnya terpilih secara Aklamasi.

Farman Zaki selaku wakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuturkan, agenda yang dilaksanakan merupakan agenda wajib tahunan yang bertujuan untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan utamanya di HMPS Fakultas Tarbiyah. 

“Pemilihan ini tidak lain untuk mengembangkan prodinya masing masing,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, persiapan yang dilakukan sangatlah singkat sehingga harus kerja ekstra. 

“Persiapan yang dilakukan hanya 15 hari,” tambahnya.

Selaras dengan itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) meyampaikan, sistem pemilihan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumya. 

“Sistem pemilihan ada perubahan jika sebelumnya dilaksananakan oleh Institut tapi sekarang dilaksanakan oleh Fakultas namun di Institut tetap ada pemilihan Sema & Dema (Senat Mahasiwa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa :red),” tegas mahasiswa yang akrab dipanggil Yudik tersebut.

Wakil Dekan III, Zainol Hasan menghimbau, agar dalam memilih para calon benar-benar selektif.

“Pilihlah pemimpin yang berkualitas seperti jargon Fakultas Tarbiyah yaitu Fakultas Profetik maka para calon harus memiliki ke empat sifat yang dimiliki Rosul,” tegasnya. (Sem/Ria)

0 Response to "Republik Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Gelar Pemilihan Ketua & Wakil Ketua HMPS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel