-->

Peringati Maulid Nabi, UPZ IAIN Madura Salurkan Santunan Anak Yatim

 UPZ IAIN Madura berikan santunan anak yatim dalam peringatan Maulid Nabi SAW

LPM Activita, IAIN Madura - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan santunan anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Minggu (08/11/20).

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh para dosen, demisioner, pengurus dan anggota UPZ IAIN Madura serta para undangan.

Syaifur Rijal, selaku ketua pelaksana menegaskan, bahwa dalam acara Maulid Nabi yang dikemas dengan santunan anak yatim ini ada beberapa tujuan diantaranya; bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, dan untuk mengikat tali persaudaraan.

"Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan santunan anak yatim sehingga tali persaudaraan kita semakin erat sesama manusia serta menyambung tali silaturahmi antara demisioner, anggota & pengurus", ucapnya.

Dokumentasi: Sejumlah anak yatim penerima santunan

Ketua umum UPZ IAIN MADURA Elman Duro menuturkan, bahwa acara kali ini berbeda dengan acara-acara sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembacaan Al-Fatihah kepada para sesepuh, serta pembacaan Surah Yasin dan Tahlil yang tidak lain untuk bertawasul, dan terakhir pembacaan sholawat nabi.
"Dalam sebuah hadits Allah SWT. akan bersholawat kepada orang yang bersholawat pada Nabi Muhammad SAW", tuturnya.

M. Eric Valerian Ekadarma, selaku ketua panitia berharap, acara ini dapat membawa dampak positif bagi seluruh bagian UPZ IAIN Madura dan masyarakat sekitar.
"Semoga kita dapat mengambil esensi dari acara kali ini, serta dapat membantu orang lain dan memperoleh syafaat baginda rasul," harap mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah tersebut.

Acara tersebut juga di apresiasi oleh Wasilah selaku sekretaris periode sebelumnya.
"Acara ini memadukan maulid nabi sekaligus santunan anak yatim dan hal ini acara yang luar biasa", imbuhnya.

0 Response to "Peringati Maulid Nabi, UPZ IAIN Madura Salurkan Santunan Anak Yatim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel