-->

MPI IAIN Madura Rayakan Maulid Nabi Sebagai Ajang Silaturahmi

RKH. Hamid Amiad Hasan Djauhari saat mengisi tausiah diperayaan maulid nabi yg digelar oleh Prodi MPI IAIN Madura

IAIN Madura, LPM Activita- Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang silaturahmi antar angkatan, di Auditorium utama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan pada hari Selasa, (17/11/20).

Kegiatan seremonial tersebut dihadiri oleh 350 mahasiswa MPI lintas angkatan (2014-2020), dan beberapa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) diantaranya Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Tadris Bahasa Indonesia (TBIN), Tadris Pendidikan Ilmu Sosial (TIPS), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Resimen Mahasiswa (Menwa).

Moh. Faizal selaku ketua panitia memaparkan, kegiatan ini adalah upaya untuk mendapat syafa'at Nabi Muhammad dihari kiamat kelak.

"Tujuan dari acara maulid ini tiada kata lain hanya untuk mengharap syafaat dan juga bisa diakui sebagai umat nabi Muhammad nanti dihari kiamat." paparnya.

Ia juga menambahkan, bahwa acara ini bukan hanya sekedar memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar angkatan.

"Selain dari itu, acara Maulid ini juga sebagai ajang silaturahmi antar angkatan MPI IAIN Madura. Angkatan pertama sampai angkatan 2020. Alhamdulillah dengan adanya acara ini bisa berkumpul menjalin ukhuwah dan juga mempererat tali silaturahmi tersebut." imbuhnya.

Syaiful Bahri Ketua HMPS berharap semoga dengan adanya acara ini kader MPI semakin kompak, akrab, dan solid sesama mahasiswa MPI lainnya.

"Harapan saya terhadap acara ini, semoga teman-teman MPI dari semua angkatan, baik dari mahasiswa lama sampai mahasiswa angkatan 2020 semakin kompak dan akrab sesama mahasiswa MPI lainnya." harap mahasiswa yang akrab disapa Brek Aan.

Menanggapi acara ini, Ach. Ubaidillah merasa puas. Dia bisa lebih tau dalam tentang teladan akhlak Nabi Muhammad yang belum diketahuinya dan bisa mengenal mahasiswa MPI dari lintas angkatan.

"Acara ini sangat bagus. Saya bisa tahu lebih dalam teladan Nabi Muhammad yang sebelumnya tidak saya ketahui. Saya juga bisa tahu senior-senior dan mahasiswa angkatan sekarang." ungkap mahasiswa baru tersebut. (Ori/Jaz)

1 Response to "MPI IAIN Madura Rayakan Maulid Nabi Sebagai Ajang Silaturahmi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel