-->

Genbi IAIN Madura; Creative Video Competitions & Webinar Society 5.0 Warnai HUT Genbi Ke-9

Foto bersama para pengurus Genbi IAIN Madura

IAIN Madura, LPM Activita - Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Generasi Baru Indonesia (Genbi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan Webinar Society 5.0 dengan tema "Generasi Kreatif dalam Percepatan Transformasi Ekonomi Digital"  dan Creative Video Competition Iklan Layanan Masyarakat Se-Madura secara virtual melalui Google Meet pada hari Rabu (11/11/2020).


Webinar nasional yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia beserta delegasi dari beberapa Genbi dari berbagai komisariat diantaranya dari Genbi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya serta komisariat-komisariat yang lain. Acara ini dipandu oleh Disca Aprilinda dengan menghadirkan Influencer Madura Ferdiansyah A., sebagai pembicara.


Badrut Tamam selalu ketua panitia menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memicu generasi muda agar menjadi pemicu kemajuan transformasi ekonomi digital.

"Tema ini diambil dengan tujuan agar generasi kreatif dapat menjadi katalisator transformasi ekonomi digital, agar sosmed tidak hanya untuk hiburan semata," jelas mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah semester 5 tersebut.


Ia berharap masyarakat era modern dapat berkontribusi terhadap perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi negara maju.

"Saya berharap masyarakat millenial dan teman-teman Genbi bisa bertransformasi memberikan sumbangsih untuk kemajuan negara," harapnya.


Selaras dengan itu, Ketua Umum Genbi IAIN Madura Moh. Roni (ES/7) menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kedua acara ini untuk mengedukasi masyarakat megenai perkembangan teknologi digital yang semakin pesat.

"Kami ingin membuat masyarakat semakin mengenal perkembangan teknologi dan digital," ucapnya.


"Dan dengan diadakannya kompetisi video ini, peserta akan belajar lagi tentang karya yang dibuatnya apabila ada kekurangan dalam karyanya," imbuh mahasiswa yang akrab disapa Roni tersebut.


Ia menambahkan, semoga apa yang telah didedikasikan seluruh anggota Genbi di Indonesia khususnya IAIN Madura dapat berkontribusi memberikan sumbangsih energi untuk negeri.

"Semoga yang telah teman-teman Genbi dedikasikan dapat sesuai dengan jargon Genbi 'Energi untuk Negeri' dan kedepannya dapat berperan lebih baik lagi," harap mahasiswa asal Konang, Galis, Pamekasan tersebut.


Lomba Iklan Layanan Masyarakat Se-Madura yang diselenggarakannya ini berlangsung sejak tanggal 20 Oktober 2020 pada hari ini mengeluarkan nama-nama berikut sebagai pemenang,  Juara 1: Nadzif Hamdanillah dengan judul Lemelleh ngangghuy HP, Juara 2: Nur Kholis Majid dengan judul Transaksi Aman dengan Non-Tunai dan Juara 3: Ada Aja Production dengan karyanya yang berjudul Mau Susah Apa Mudah? serta Juara Favorit dengan judul Nabung di Rumah Takut Hilang karya Fahrur Rosi.


Suyitno (Peserta/Ada Aja Production) menuturkan, ia sangat mengapresiasi Genbi IAIN Madura yang tetap produktif mengadakan kegiatan meski sedang dalam masa pandemi Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi Genbi IAIN Madura, saya selaku peserta sangat senang karena masih bisa tetap berkreasi walaupun keadaan pandemi," tuturnya


Ia mengaku senang mendapatkan penghargaan atas karya yang dibuatnya.

"Saya senang dan berterimakasih karena karya tim saya mendapat penghargaan, kami akan terus belajar untuk karya yang lebih baik lagi," ucap mahasiswa KPI/3 tersebut. (Ind)

0 Response to "Genbi IAIN Madura; Creative Video Competitions & Webinar Society 5.0 Warnai HUT Genbi Ke-9"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel