-->

Fradiksi IAIN Madura Rayakan Hari Lahir Rasulullah dan Ceramah Agama

Suasana saat perayaan maulid nabi oleh Fradiksi IAIN Madura

IAIN Madura, LPM Activita - Fraternity Of Bidikmisi Students (Fradiksi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Fradiksi Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. dengan tema "Meneladani Kepribadian Rasul sebagai Spirit Mewujudkan Revolusi Mental Mahasiswa" di Musholla PP. Asssalafiyah Ismailiyah Larangan Tokol Pamekasan pada hari Ahad, (15/11/2020).


Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh pembina, demisioner, pengurus dan diikuti oleh anggota Fradiksi IAIN Madura lintas angkatan 2013-2019 dengan mendatangkan penceramah K.H Hamid Hasan Djauhary (Pemuda Muslim Moderat).


Ahmad Nur Hasan (MPI/5) selaku ketua panitia menuturkan  tujuan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw adalah untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad sekaligus menyulut sisi religius anggota Fradiksi untuk meneladani sifat Rasulullah.


"Tujuannya acara ini bisa mempererat tali silaturahmi keluarga fradiksi juga agar kedepannya kita bisa lebih memupuk kecintaan dan meneladani Rasul kita," ungkapnya.


Ia berharap, semoga sesuai dengan tema yang diusung acara ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh anggota Fradiksi IAIN Madura.

"Semoga fradiksi semakin kompak dalam mengimplementasikan perilaku nabi dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.


Habibullah (PAI/5) selaku Ketua Umum Fradiksi dalam kesempatan Maulid Nabi ini  menuturkan harapannya kepada seluruh anggota Fradiksi untuk terus kompak dan solid dalam organisasi yang berkonsep hubungan kekeluargaan.


"Kekompakan seperti hari ini semoga terus ada karna Fradiksi organisasi kekeluargaan jadi mari kita sama kerja dan kerja sama untuk kejayaan fradiksi kedepannya," harap mahasiswa asal Pamekasan tersebut.


Sementara itu, Khalilurrahman (Pembina) mengajak semua keluarga Fradiksi untuk mengingat kembali sejarah Rasulullah Saw melalui momen peringatan Maulid Nabi ini.


"Agar kita selalu mengingat perjalanan beliau dalam menegakkan ajaran Islam, dan bisa kita teladani serta ambil hikmah darinya," pesan beliau dalam sambutannya.


Inda Emilia (Fradiksi 2019) mengapresiasi dengan digelarnya acara ini.


"Saya pikir bagus mengadakan peringatan maulid Nabi dengan mengundang semua angkatan agar semakin solid dan religius," tutur mahasiswa akrab disapa Inda tersebut. (Ind/Sam)

0 Response to "Fradiksi IAIN Madura Rayakan Hari Lahir Rasulullah dan Ceramah Agama"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel