-->

KSEI JEBIS IAIN Madura Kokohkan Persaudaraan dengan Meet Up Akbar

Suasana saat acara berlangsung

IAIN Madura, Activita- Dalam rangka mempererat tali persaudaraan, Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (Jebis) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Meet Up Akbar di Masjid Nurus Sholihin, Desa Penempan Kebuaten Pamekasan, Rabu (12/08/2020) pagi.  

Kegiatan yang mengangkat tema "Merajut Ukhuwah & Charger Semangat juang Ekonomi Rabbani," tersebut, dihadiri oleh  puluhan anggota, demisioner dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura. 

Melalui kegiatan tersebut, Hoirul Jakfar Sodik selaku ketua panitia mengungkapkan, meet up akbar ini merupakan salah satu jalan untuk melepas rindu dan mempererat tali persaudaraan KSEI Jebis. 

"Selama ± 5-6 bulan kami menjabat, tidak pernah mengadakan yang namanya pertemuan atau meet up terhadap anggota KSEI Jebis angkatan 19, tujuannya saya mengadakan meet up akbar ini ialah untuk mengembalikan Ukhuwah (salah satu karakteristik FoSSEI) yang sudah lama menghilang sejak adanya pandemi ini (Covid-19), ungkapnya

Bukan hanya itu saja, Ia berharap Agar kecintaan terhadap organisasi tertanam dalam hati kepengurusan." Pasca acara ini atau meet up Akbar ini rasa ukhuwah nya bisa bangkit kembali dan paling terpenting ialah rasa cinta terhadap organisasi KSEI JEBIS dan lebih khususnya yaitu FoSSEI lebih mendalam," harap pria bernama Hoirul Jakfar Sodik tersebut.

Anggota KSEI Jebia Fitriyana Agustin mengatakan,  acara yang berlangsung dengan baik. disamping silaturrahmi tetap terjaga juga bisa menumbuhkan semangat anggota

"Sangatlah bagus dan menarik karena dengan terselenggaranya agenda akbar yang dapat mempertemukan demisioner, bph, dan anggota Ksei jebis dapat kembali menjalin tali silaturahmi serta akan meningkat kan kembali ukhuwah yang selama ini terganggu karena kondisi yang tidak memungkinkan," katanya. 

Ada banyak ilmu yang didapat, "Begitu banyak ilmu yang dapat kita ambil pada acara itu," lanjut Jebia Fitriyana.

ia beraharap agar kedepannya kegiatan yang dikemas semakin menarik sehingga  persaudaraan tetap terjalin.

"Semoga kedepannya KSEI JEBIS kembali melaksankan agenda-agenda lainnya dengan harapan ukhuwah yang kita jalin selama ini tetap terjaga dan semakin dekat," harap mahasiswa Ekonomi Syariah tersebut. 

Senada dengan hal itu, Aliful Muhlis memaparkan, disamping mempererat hubungan persaudaraan, juga menanamkan kembali semangat juang dalam organisasi. 

"Berkumpul kembali dengan keluarga besar ksei jebis untuk saling berbagi semangat dan menguatkan dalam berjuang," paparnya. 

Beriring dengan do'a, pria yang akrab disapa mukhlis berharap nilai-nilai organisasi tetap ada dalam setiap anggota. "Harapan saya untuk acara ini adalah menyatukan kembali rajutan ukhuwah yg mulai longgar akibat dilanda pandemi. selain itu saya harap pasca acara ini tertanam kembali nilai-nilai organisasi," harapnya. (Frd)

0 Response to "KSEI JEBIS IAIN Madura Kokohkan Persaudaraan dengan Meet Up Akbar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel