-->

Guna Mantapkan SIF 2020, Fradiksi IAIN Madura Gelar Pembekalan

IAIN Madura, Activita- Upaya mematangakan Sosial Inspiration of Fradiksi (SIF) 2020, Fraternity of Bidikmisi Student (FRADIKSI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar pembekalan di Auditorium Nurul Huda, desa Ceguk Kecamatan Tlanakan kabupaten Pamekasan, Kamis (13/08/2020) pagi.

Kegiatan yang bertajuk "Fradiksi Berdikari untuk Negeri Mewujudkan Paradigma Desa Madani dan Berdikari," tersebut, dihadiri oleh 75 Anggota, Bendahara Kampus IAIN Madura, Demisioner dan Majelis pertimbangan Organisasi (MPO).

Falhatul Khatimah anggota SIF 2020 mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut berharap, kedepanya kegiatan tersebut tetap dilaksankan."harapan saya kedepannya mengenai adanya kegiatan SIF yaitu semoga saja kegiatan SIF ini terlaksana secara Istiqomah setiap tahunnya, supaya para kader FRADIKSI juga merasakan betapa berharga adanya kegiatan sif itu sendiri," ungkap Falha sapaanya. 

Sementara Ahmad Ready selaku ketua panitia menyampaikan kebanggaannya atas semangat teman-teman yang sudah berkenan mengikuti Pembekalan SIF 2020. "Sebagus apapun konsep acara yang telah disusun dan sebagus apapun transport yang akan kita naiki ke_tempat pelaksanaan itu tidak akan berguna jika tidak ada kalian," ungkapnya.

Lebih lanjut, permintaan maaf ia sampaikan  kepada seluruh anggota fradiksi yang tidak kebagian kuota SIF ditahun  2020 kali ini.  "Saya minta maaf sekali kepada teman teman yang tidak kebagian kuota baik dari angkatan 17,18 dan angkatan 19, setelah kami sudah rembuk dengan kepala desa namun kapasitas tempat tidak mencukupi jika peserta berjumlah 200-300 orang," ucap mahasiswa Semester 5 tersebut.

Senada dengan itu, ketua umum Fradiksi Habibullah memaparkan, kegiatan ini  merupakan salah satu akegiatan yang amat penting untuk diikuti oleh anggota, yang sengaja diprogram oleh Divisi Pengolaan Sumber Daya Manusia (PSDM) Fradiksi IAIN Madura. "Acara ini merupakan yang kesekian kalinya dari Divisi PSDM, acara ini merupakan acara yang sangat istimewa bagi saya karena langsung terjun kepada masarakat," paparnya.

Pria istimewa di Fradiksi tersebut berharap, semoga anggota SIF 2020 kali ini mampu mempratekkan ilmunya di masyarakat dengan akhlak yang baik. " kita akan menghadapi masyarakat dan tradisi baru yang tentunya  akan menemukan hal-hal yang tidak kita harapkan, maka dari itu kita harus menjaga yang tidak disenangi oleh masyarakat disana, kepintaran ilmu yang kita miliki tidak akan berguna jika tidak memiliki etika," harap ketua umum FRADIKSI tersebut.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Pembina FRADIKSI IAIN Madura Kholilur Rahman menyampaikan, sebagai mahasiswa BIDIKMISI sudah sepatutnya untuk memberikan kontribusi terhadap Negara. "SIF ini merupakan wujud pengabdian kita kepada masyarakat," imbuhnya.

Ia menghimbau agar teman-teman tetap memperhatikan kesehatannya dengan tetap  waspada di masa pandemi Corona Virus deseases 2019 (COVID 19). "Tetap berhati-hati dengan memperhatiakan protokol kesehatan, jangan sampai kita menyepelehakan," pesan bendahara kampus IAIN Madura tersebut. (Arfn)

0 Response to "Guna Mantapkan SIF 2020, Fradiksi IAIN Madura Gelar Pembekalan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel