-->

Harlah ke 20, Lpm Activita Hadirkan Dua Tokoh Madura yang Meraup Kesuksesan


Waktu pelaksanaan Kegiatan talkshow LPM Activita 

IAIN Madura, LPM Activita- Dalam rangka memperingati hari  lahir (HARLAH) yang ke -20, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers  Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar thalk show kepenulisan inspiratif yang di meriah langsung oleh D.Zawawi Imron dan Royyan Julian dengan tajub "Terampil dalam menulis",  berlokasi di AudiAudito IAIN Madura . Jumat(28/10).

Kehadiran Zawawi imron sudah kedua kalinya hadir di acara lpm activita yang sebelumnya pada tahun 2016 saat masih berstatus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Mohammad Hasan selaku wareg (Wakil rektor) III, Moh. Faidi selaku pembina UKK  LPM Activita, FLP,  Lpm se-Madura, dan 500 peserta.

Acara yang dimulai jam 8:30 tersebut, di pandu langsung oleh Host lpm Activita yakni Abd.Ghafur  Mahasiswa managemen pendidikan islam (MPI)  dan windawati mahasiswi Ilmu Qur'an dan Tafsir (IQT)


Misbahul munir selaku ketua panitia menjelaskan tujuan diadakannya thalk shwow tersebut untuk mengangkat kembali semangat mahasiswa dengan menulis. "Kami lakukan untuk memompa semangat mahasiswa dalam kepenulisan," ucapnya.

Senada dengan hal itu, Umarul Faruk selaku pimpinan umum (PU) menuturkan tujuan di adakannya kegiatan tersebut untuk mengangkat semangat mahasiswa dalam menulis. "Hari ini, semangat mahasiswa mulai menurun tentu kami ingin mengangkatnya kembali," Tegasnya.

D.zawawi imron memaparkan perjalanan hidupnya dalam menulis mulai masa kecilnya hingga ia memproleh julukan clurit emas. "Perjalanan menulis saya, sudah saya mulai sejak dulu hingga akhirnya saya dapat penghargaan," tegasnya.

Sastrawan madura tersebut juga memamparkan kesenangannya karena bisa tampil lagi di kampus religus itu. "Terimakasih, saya  senang sekali, apalagi konsepnya talk show seperti itu," paparnya.

Selain itu, Royyan julian memberikan trik agar peserta bisa menulis. "Untuk bisa menulis, kuncinya hanya  satu ialah membaca, bila tidak membaca jangan harap jadi penulis " ucapnya.

Penulis muda tersebut juga menambahkan bahwa dimasa sekarang, mahasiswa harus eksis di media melalui tulisannya. "Sekarang saatnya mahasiswa menjadikan tulisannnya sebagai bahan eksis di media," ucap dosen Universitas Madura (UNIRA) tersebut.

Acara tersebut, mendapat respon positif dari wareg III "Terimakasih kepada lpm Activita, acara ini sangat positif dalam membangun kemajuan kampus," ucap mohammad hasan dalam pidatonya.

Ketua panitia berharap semoga acara tersebut menjadi inspiratif bagi mahasiswa. "Semoga acara ini menjadi inspiratif bagi mahasiswa," harap mahasiswa kadur tersebut.

PU juga berharap activita semakin bisa mengkawal mahasiswa dalam dunia kepenulisan. "Semoga dengan acara ini, activita selalu menjadi wadah dalam mentajamkan mahasiswa melalui tulisannya," harapnya.(Rof)

0 Response to "Harlah ke 20, Lpm Activita Hadirkan Dua Tokoh Madura yang Meraup Kesuksesan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel