-->

Prodi PGMI Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswanya

Kajur Tarbiya  (paling kanan) sedang menyampaikan sambutan saat pembukaan acara

STAIN Pamekasan- Dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswanya di bidang kepenulisan, prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengadakan Workshop Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang berlokasi di gedung Multicenter lantai II. (26/10/2016)

Heni Listiana mengatakan, diadakannya acara workshop LKTI dilatarbelakangi   meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menulis adalah sebuah keharusan. Workshop ini diselenggarakan dengan upaya meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk bisa menulis. Proses dari pagi sampai sekarang Alhamdulillah sudah mengalami perubahan atau ada peningkatan, seperti yang di katakana ketua prodi 8o% dari hasilnya untuk tahapan penulisan yang baik, untuk dilakukan perbaikan, mahasiswa sudah terlihat bahwa mahasiswa mulai tahu  bagaimana cara menulis itu dengan yang sudah disampaikan tadi.Paparnya.
Ia menambahkan, acara workshop menulis kali ini baru pertama kali diadakan. Tetapi ini menjadi sebuah rangkaian agenda  yang diadakan oleh prodi PGMI. Sebelumnya, kata Heni, sudah dilaksanakan speaking yang mendatangkan Lukluah salah satu dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung sekaligus seorang Trainer dari Kualita Pendidikan Indonesia (KPI). Dan program yang ke-2 Supergren Memori ada banyak hal yang bisa dilakukan PGMI kedepan  dan  workshop ini akan dilakukan setiap angkatan baru PGMI  seperti pada angkatan 2015 akan mendapatkan materi ini dan materi lanjutan untuk workshop materi ini dan adik-adik kelassnya juga akan mendapatkan materi seperti ini. Jadi setiap angkatan mahasiswa baru PGMI akan mendapatkan workshop menulis ini.” Tambahnya.
Faizal salah satu mahasiswa Prodi PGMI semester 3 mengatakan, bahwa adanya workshop LKTI ini sangatlah bagus. Sebab dirinya dan mahasiswa lainnya bisa mengetahui metode-metode tentang kepenulisan yang baik dan juga membangkitkan semangat sahabat mahasiswa untuk menulis. “Sehingga kita dapat menulis dan membuat kita abadi dengan tulisan kita, dan harapan saya semoga sahabat dan sahabati bisa menulis semua dengan baik terutama dalam pembuatan makalah agar tidak mengcopy paste.” Harapnya.
Halimatus Sa’diyah (PGMI/3) mengatakan dengan diadakannya workshop LKTI tersebut mahasiswa  bisa meningkatkan kreatifitas untuk menulis dan tidak hanya membaca saja. Dia juga mengaku, yang awalnya dia menulis hanya biasa saja sakarang dia  mengetahui bagaimana cara menulis yang baik, sistematis dan masuk akal serta bertanggungjawab. Dan sekarang tinggal bagaimana saya untuk memperaktikkan tidak hanya teori saja, akan tetapi membutuhkan kenyataannya itu. Pungkas halimah pada Vita Pos. (Kru)

0 Response to "Prodi PGMI Tingkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswanya"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel