-->

HMJ EBIS REKRUT ANGGOTA BARU




             STAIN Pamekasan-  Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam  (HMJ -EBIS) STAIN Pamekasan mengadakan pengkaderan.
Ali Wafa salah satu panitia pelakasana menuturkan,  Penerimaan anggota baru dalam pengkaderan tersebut sudah dimulai kurang lebih sejak satu minggu yang lalu. “Sejauh ini sudah terdapat 130 mahasiswa yang tercatat namanya sebagai pendaftar.” Ujarnya diwawancari Vita Pos.(17/10/)
Mahasiswa ekonomi syariah itu menambahkan,  acara tersebut masih pertama kali dilaksanakan. Dan perekrutan yang dilakukan tersebut meliputi;  Perbankan Syariah (PBS), Ekonomi Syariah (ES), dan juga Akuntansi Syariah. Tujuan acara tersebut untuk mencerdaskan semua mahasiswa Jurusan EBIS, yang nantinya akan  tercapai sesuatu yang memang sudah menjadi Visi dan Misi  bersama.
Adapun proses diklat pengkaderan yang akan dilangsungkan selama tiga hari dua malam. Untuk malam pertama berupa pengenalan tema, yang kemudian dilannjutkan dengan pengenalan EBIS kepada semua peserta baru, dan juga pengenalan Visi Misi dari EBIS itu sendiri.  Untuk hari Sabtu, akan diisi materi tentang Manajemen Organisasi, yang dilanjutkan dengan Wirausaha dan juga pengasahan Soft Skill. Sedangkan malam Minggunya, kembali dihiasi dengan materi tentang Manajemen Pemasaran, serta Diskusi Panel. Kemudian keesokan harinya akan diadakan kunjugan ke beberapa lembaga atau perusahaan.  “Yang kemudian dituntut untuk mempraktekkan semua yang didapat selama di perusahaan. Dan terakhir pada malam Senin adalah penutupan atau  Clossing Ceremony.” Paparnya panjang lebar.
Adapun penentuan kelulusan atau tidaknya peserta diklat tersebut Ali Wafa mengatakan, semua peserta akan diluluskan, tapi pihaknya akan menyeleksi untuk menentukan siapa peserta terbaik. “Dimana dalam hal ini sengaja kami konsep dengan  konsep yang tidak seperti biasanya. Konsep acara ini meliputi paduan antara kaderisasi dan pelatihan wirausaha, dan akan dibuat kelompok-kelompok kecil.” Ujarnya sambil tersenyum ringan.
Karmila, salah satu peserta dalam acara tersebut yang ternyata masih mahasiswa baru Program Studi Ekonomi Syariah mengatakan,  dia mengikuti acara tersebut selain bertujuan untuk menambah wawasan, juga bertujuan untuk menambah teman sesama jurusan dan pengalaman dalam berorganisasi. “Karena meski saya masih mahasiswa baru di kampus ini, saya sadar akan pentingnya sebuah organisasi. Untuk itu, saya ikut organisasi ini.” Tuturnya kepada Vita Pos.
Ia menambahkan, dirinya  tidak ingin menjadi mahasiswa yang hanya fokus dan diam mendengarkan penjelasan dari seorang dosen di dalam kelas. Ia juga menginginkan, berbuat banyak selama saya berada di kampusnya, salah satunya dengan mengikuti organisasi ini.
Berbeda dengan Karmila,  Rika MZ yang juga merupakan teman kelas Karmila menjelaskan, dirinya  ikut organisasi tersebut bertujuan untuk mengetahui segala seluk beluk EBIS.  Selain itu, lanjutnya, dirinya yakin dengan ikut organisasi tersebut bisa menjadi mahasiswa yang aktif di kelas. “ Karena dalam kegiatan ini saya akan mendapatkan banyak pengalaman yang bersifat konstruktif bagi diri saya pribadi.” Harapnya. Adapun yang membuat dirinya tertarik ikut organisasi ini selain memang sudah menjadi keinginannya. “Panitia yang ada saya lihat sangat baik dan mengayomi teman-teman yang mau mendaftar dengan penuh kasih sayang dan perhatian.” Ungkapnya. (HL)

1 Response to "HMJ EBIS REKRUT ANGGOTA BARU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel