-->

HIMA MPI Cetak Pemimpin Idealis, Inovatif, dan Humamis

Poster acara taining leadership HIMA MPI

STAIN Pamekasan- Sebagai langkah untuk mencetak pemimpin handal di masa mendatang, Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (HIMA-MPI) STAIN Pamekasan menggelar pelatihan yang dikemas Training leadership dengan tema “Meransang Semangat Kepemimpinan yang Idealis, Inovatif dan Humanis”. Acara ini berlangsung di desa Bandungan kecamatan Pakong.(21-23/10 2016)

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini merupakan agenda kesekian kalinya yang diadakan HIMA MPI. Hal ini sebagaimana disampaikan ketua umum HIMA MPI Atiqurrahman. Ia mengatakan, acara tersebut sudah kesekian kalinya dilaksanakan. “Sebelumnya sudah ada acara salah satunya MPI berkurban.” Paparnya singkat. Ia menambahkan, peserta dari acara tersebut melibatkan mahasiswa mpi saja. Karena acara tersebut memang bertujuan untuk menciptakan pemimpin yang diimpikan khususnya di kalangan MPI.  Selain itu, untuk membangun jiwa kepemimpinan individu mahasiswa MPI dalam berorganisasi. “Acara ini memang hanya dikhususkan untuk mahasiswa MPI.” Ujar Atik kepada Vita Pos.
Gafur Abdullah salah mentor dalam acara tersebut mengatakan, dengan adanya acara Training Leadership itu mahasiswa MPI bisa menjadi pemimpin yang diinginkan. Sehingga, lanjut Pimpinan Umum LPM Activita itu, MPI benar-benar terbukti bisa mencetak pemimpin, Trainer sebagaimana yang sering didengungkan oleh prodi tersebut. “Sudah seharusnya HIMA MPI menunjukkan perannya sebagai pencetak manajer, pemimpin dan juga Trainer.” Ungkapnya.
Nashir (MPI/3) salah satu paserta mengatakan, dirinya bersyukur dengan adanya acara tersebut. Karena dirinya bisa mengetahui cara menjadi pemimpin yang baik. Selain itu, dirinya bisa mengenal teman-teman lainnya yang satu prodi. “Saya sangat bersyukur dengan adanya acara ini, karena saya tahu cara menjadi pemimpin sekaligus mengenal teman satu prodi.” Ujarnya.
Ia berharap, jika HIMA MPI mengadakan acara yang sama, panitia harus lebih mematangkan konsepnya dan peserta diberikan kesempatan untuk mengeskpresikan dirinya di saat pelatihan. “Agar tidak sia-sia ikut acara tersebut. Tetapi saya sangat berterimakasih kepada HIMA MPI yang sudah melaksanakan acara ini.” Pungkasnya.


0 Response to "HIMA MPI Cetak Pemimpin Idealis, Inovatif, dan Humamis"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel