-->

DEMA Gelar Aksi Damai di Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Pengurus DEMA sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya

STAIN Pamekasan- Jum’at (28/10) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Pamekasan gelar aksi damai dengan mengelilingi halaman kampus STAIN Pamekasan. Peserta aksi damai tersebut melibatkan semua pengurus dema periode 2016-2017. Aksi damai tersebut dilaksanakan tepat pada hari lahirnya sumpah pemuda yang bertepatan pada tanggal 28 Oktober.
Ketua DEMA Lian Fawahan melalui telepoon menjelaskan, diadakannya aksi damai itu karena Indonesia lahir dari darah pemuda. Namun masih banyak pemuda saat ini yang tidak mengetahui makna dari tanggal 28 Oktober ini. Dirinya menambahkan, segenap kepengurusan DEMA mengadakan aksi tersebut, agar pemuda khususnya mahasiswa harus tahu bahwa di tanggal 28 Oktober 2016 ini merupakna peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 88. “Harapan saya khususnya kepada mahasiswa baru agar memiliki rasa nasionalisme yang tinggi agar mereka sadar pejuang pemuda dahulu yang telah mengorbankan setitik darahnya dan supaya tidak ada lagi di negeri ini perpecahan seperti perpecahan agama. Pemuda adalah penerus bangsa ini.” Tuturnya kepada Vita Pos.(30/10/2016)
Salah satu narasumber yang tidak mau disebut namanya menilai, kegitan orasi atau aksi yang dilakukan oleh DEMA dalam memperingati hari sumpah pemuda kemarin sangat baik. Karena dapat menumbuhkan semangat dan motivasi mahasiswa untuk membangun mental pemuda saat ini seperti pemuda dulu, dengan intelektual dan tekat yang besar mempertahankan kesatuan bangsa. “Di sisi lain orasi kemarin ada tidak baiknya karena dilaksanakan pada saat jam kuliah berlangsung yang menyebabkan konsentrasi mahasiswa tergangggu,” tambahnya.  Ia berharap, mahasiswa yang merupakan pewaris masa depan memiliki modal intelektual harus siap menggantikan peran pemerintah  dalam mensejahterakan bangsa ini kedepannya. (Pilar)


0 Response to "DEMA Gelar Aksi Damai di Hari Sumpah Pemuda Ke-88"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel