-->

Seminar Memperingati Tahun Baru Hijriah

STAIN Pamekasan - Untuk mengingat perjuangan umat Islam pada masa Nabi Muhammad saw, Himpunan Mahasiswa  Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMA Prodi PAI) mengadakan seminar yang diletakkan di gedung Multi Center lantai II, dengan  tema "Prospek Perayaan Tahun Baru Dalam Perspektif Islam" (10/11).

Seminar yang digelar oleh HIMA Prodi PAI ini dihadiri oleh kurang lebih 86 peserta, yang terdiri dari mahasiswa berbagai prodi. Acara ini dipersiapkan mulai tanggal 30 oktober 2014, mulai dari rapat hingga pelaksanaan acara.

"Persiapan acara ini dimulai pas tanggal 30 oktober kemarin, agar acara ini berjalan dengan baik," ucap ketua panitia, Ach Izzuddin.

Berdasarkan tinjauan Crew Vita Pos, acara yang dibuka oleh WK II Atiqullah ini, peserta tidak tepat waktu dalam menghadiri acara seminar ini, buktinya pada saat Atiqullah memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut kurang lebih peserta dan ketika acara berlangsung yakni pada saat penyampaian materi peserta ada yang keluar masuk ruangan.

Syukron Afani saat diwawancarai crew vita pos menuturkan, bahwa tema seminar yang diusung panitia sangat relevan. Selain untuk memperingati perjuangan nabi dalam menegakkan syariah islam, juga agar para pemuda sadar betapa pentingnya makna hijrah. Dia juga berharap kepada audiens yang mengikuti acara seminar tersebut supaya mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dari apa yang sudah disampaikan oleh pemateri ke dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kaitannya makna hijrah itu sendiri.

Mahasiswa prodi PAI semester 3 itu menegaskan bahwa pemateri berasal dari luar kampus,  bukan dosen STAIN Pamekasan, tetapi pematerinya merupakan kepala Madrasaha Tsanawiyah (MTS) Pademawu. Ketua panitia acara seminar itu mengatakan tujuan diadakannya peringatan tahun baru hijriah 1436 yang dikemas dengan acara seminar ini  ialah mengingatkan mahasiswa kepada perjuangan masa Nabi Muhammad dalam memperjuankan Islam di Madinah.

"Tujuan kami mengadakan acara seminar tidak lain untuk mengingatkan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa STAIN Pamekasan kepada perjuangan yang dilakukan nabi dan para sahabat dalam memeperjuangkan Islam Era Madinah," tuturnya kepada reporter Vita Pos di sela-sela kesibukannya memantau jalannya acara seminar ini. (Gfr/Bie)

0 Response to "Seminar Memperingati Tahun Baru Hijriah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel