-->

Mengenalkan Jurusan Syariah melalui "SMS"

Penyampaian materi kepada peserta "Salam Mahasiswa Syariah"

STAIN Pamekasan - Sebagai langkah awal di tahun ajaran baru, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syari'ah menggelar acara yang dikemas dalam Salam Mahasiswa Syariah (SMS). Tema yang diusung adalah "Syari'ah dalam Menghadapi Tantangan Global". Acara ini bertempat di Kecamatan Proppo Pamekasan dan berlangsung selama dua hari (18-19/10).

Acara yang diikuti oleh anggota HMJ Syariah ini bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan Syariah beserta program studi yang ada di bawah naungannya. Selain itu, juga untuk menyiapkan kader-kader HMJ Syari'ah yang siap untuk menghadapi tantangan globalisasi. "Kami mengadakan acara ini untuk mencetak kader-kader syariah yang dapat menghadapi tantangan global dan benar-benar mengerti terhadap jurusan syariah," ungkap Abdus Syakur, ketua HMJ Syariah.

Di awal acara dilakukan bedah tema untuk mengulas dan memperjelas peran mahasiswa Jurusan Syariah dalam menghadapi tantangan globalisasi. Selanjutnya adalah pengenalan organisasi sebagai bekal anggota dalam menapaki dunia organisasi kampus. Dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing Program Studi (Prodi) Jurusan Syariah, yakni Prodi Perbankan Syariah (PBS), Prodi Ahwalus Syaksyiyah (AHS), Prodi Ekonomi Syariah (ES), dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Selama dua hari tersebut, panitia juga menerapkan sistem shalat berjamaah yang harus diikuti oleh peserta.

Anggaran yang terbatas tidak menyurutkan langkah panitia dalam menyukseskan kegiatan ini. Justru hal itu dijadikan sebagai tantangan yang harus dilewati. Selain minimnya dana, pemateri yang tidak datang tepat waktu juga menyebabkan waktu pelaksanaan berjalan molor.

"Acara ini sangat berguna bagi kami, materi yang disajikan oleh panitia benar-benar mencakup apa yang ada di Jurusan Syariah dan saling tukar-menukar pikiran terhadap Prodi yang ada di Jurusan Syariah. Saya juga bisa mengenal mahasiswa lain dari prodi yang berbeda," ujar Bambang Sofi, salah satu peserta.
(SNJ)

0 Response to "Mengenalkan Jurusan Syariah melalui "SMS""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel