-->

Tour Sepeda Keliling Madura

STAIN Pamekasan - Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup, UKK-Mastapala mengadakan tour sepeda keliling Madura dengan tema "Ngireng Pa Asriaghi Lingkungan Sebadha. Dengan sepeda anginnya, anggota Mastapala mengelilingi Madura selama 5 hari (8-13 Juni). Start dimulai dari STAIN, melewati jalan provinsi dan wilayah pesisir, hingga akhirnya kembali lagi ke STAIN setelah berhasil mengelilingi pulau Madura.

Menurut ketua Mastapala, Muyassir, tujuan dari tour sepeda ini untuk memperingati PLH (Peringatan Lingkungan Hidup) pada tanggal 5 Juni. Selain itu juga untuk mengurangi polusi lingkungan dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Tidak hanya bersepeda, sepanjang perjalanan Mastapala juga menyebarkan selebaran yang berisikan ajakan-ajakan untuk menjaga lingkungan.

Masyarakat merespon positive terhadap apa yang dilakukan Mastapala. Banyak dukungan dan support yang mereka dapatkan selama perjalanan. "Tiap kita berhenti dan meminta air atau yang lain, respon masyarakat sangat bagus," tambah Muyassir.

Yang mengikuti tour sepeda ini tidak hanya anggota Mastapala. Ada juga Pecinta Alam (PA) luar yang ikut serta, yakni dari STKIP PGRI Sumenep dengan PA Mayapada, dan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dengan PA Gubatras. Dari Mastapala sendiri yang mengikuti tour sepeda sejumlah 12 orang, dan dari PA luar masing-masing 2 orang.
(SNJ)

0 Response to "Tour Sepeda Keliling Madura"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel