-->

Meriah, Turnamen Futsal kegiatan HARLAH STAIN Pamekasan

STAIN. Tanggal 21/03/13 UKOR, sebutan Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga adakan turnamen futsal. Turnamen ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HARLAH STAIN Pamekasan yang ke-XVI, turnamen futsal yang diadakan UKOR mendapat apresiasi baik oleh kalangan mahasiswa STAIN Pamekasan. Salman selaku ketua UKOR memaparkan bahwa banyak club yang tidak diterima karena tidak lengkapnya administrasi yang diajukan, turnamen futsal memang dibatsi pesertanya sebanyak 24 club yang akan bertanding, mengingat keterbatasan waktu yang kemungkinan besar tidak cukup.

Tujuan dari diadakannya turnamen futsal ini hanya untuk memeriahkan HARLAH STAIN Pamekasan, selain tujuan di atas ada salah satu tujuan penting yang membuat ketua UKOR bersemangat mengadakan lomba futsal tersebut yakni untuk menunjukkan kemampuan tim-tim yang mendaftar dalam bermain futsal, baginya dengan lomba futsal mahasiswa akan diketahui sekill bermain futsal yang bagus. Turnamen ini bukan sebatas untuk memeriahkan acara harlah, akan tetapi yang menjadi juara atau yang mempunyai kemampuan yang bagus akan dipilih mengikuti Turnamen di luar kampus STAIN Pamekasan dengan mengibarkan bendera STAIN Pamekasan.

Ketika ditanya tentang kendala "Ya memang ada, yaitu ketika waktu pelasanaan terjadi beberapa kericuhan, sebab ada beberapa tim yang kurang dewasa dan tidak tahu aturan-aturan dalam dalam lomba futsal," tandas Salaman. "Namun itu hanya sebagian tim saja," tambahnya.

Dari 24 tim yang terdaftar dan berhak mengikuti seleksi akan diamil tiga juara. Pada tanggal 27 akhir dari turnamin futsal ini Putra Njit sebagai pemenang pertama setelah mengalahkan OK United dengan sekor 4-1 dan Guntur melawan Bongkar 2-1. Jadi yang berhak untuk meraih juara satu Putra Njit , disusul OK United dan juara tiga Guntur.

Salman berharap untuk lomba harlah STAIN Pamekasan yang akan datang lebih diperbanyak, karena dari banyaknya mahasiswa STAIN Pamekasan yang diperkirakan kurang lebih 3000 mahasiswa memiliki bakat lain-lain. Jadi harapan ini bisa ditepati oleh kepanitiaan HARLAH yang tahun depan. Untuk lomba futsal tahun depan lebih banyak peserta atau tim yang mengikuti agar lomba futsal lebih meriah.

"Untuk pihak STAIN Pamekasan harus dapat memfasilitasi kegiatan olahraga seperti halnya arena atau lapangan futsal yang masih belum layak pakai, dan lainnya" ungkap Salman ketika ditemui di Kantin kampus 30/03/2013. Ungkapan sama dikatakan Milki Sulaiman selaku manajer OK United, dan salah satu peserta lomba futsal yang berinisial (J) bahwa lapangan yang sekarang masih jauh untuk ditempati turnamen futsal, disamping lapangan yang kurang baik dan tidak ada jaringnya ada tapi sudah rusak.

Harapan besar dari semua tim berbeda, seperti yang diuangkapkan salah satu tim juara pertama Putra Njit berharap untuk menjadi juara bertahan ditahun depan. Dan salah satu pemain Guntur ketika ditemui mengatakan bahwa mereka cukup puas dengan mendapat juara tiga meskipun tim promosi.

"Kami cukup bangga tim promosi seperti Guntur sudah bisa masuk final meskipun hanya juara tiga, tapi kami tidak akan berhenti sampai disini, kami terus berusaha meningkatkan kualitas tim Guntur," Papar Jun selaku Manajer Guntur.

Sementara Zainal Arifin  Pemain Putra Njit berharap kepada UKOR, bahwa penyelenggaraan turnamen futsal  tidak hanya lingkup STAIN saja, tapi bisa melaksankan lomba antar kampus Se-JATIM agar diketahui kemampuan tim yang ada di STAIN Pamekasan.(mw/MTR)

0 Response to "Meriah, Turnamen Futsal kegiatan HARLAH STAIN Pamekasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel